Iriana Jokowi Sumbang 1000 Jamban Untuk Ibu Kota Banten, Wali Kota: Masih Kurang

Date:

Wali Kota Serang Syafrudin saat memberikan keterangan pers menanggapi pemberian 1000 jamban dari Iriana Jokowi. (BantenHits.com/Mahyadi).

Serang- Wali Kota Serang Syafrudin mengapresiasi bantuan 1000 jamban istri Presiden Joko Widodo, Iriana Jokowi untuk warga di ibu kota Banten.

Menurutnya jembatan tersebut akan dibagikan secara merata di 6 Kecamatan yang dianggap banyak masyarakatnya yang belum memiliki jamban.

“Bantuan ini, akan dibagikan kepada 6 kecamatan bukan hanya Kecamatan Kasemen,”kata Syafrudin kepada awak media, Senin, 24 Februari 2020.

Menurut Syafrudin bantuan yang diberikan Iriana Jokowi tentunya belum bisa menangani secara tuntas persoalan BAB sembarangan masyarakat kota Serang. Pasalnya, ia menerangkan terdapat 29 warga di ibu kota Banten yang tidak memiliki jamban.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu sebagian warga. Masih banyak sisanya yang masih belum memiliki jamban,” katanya.

Meski demikian, Syafrudin mengklaim akan berupaya agar masyarakat tidak lagi BAB Sembarangan. Salah satu caranya dengan program pembuatan MCK dan air bersih.

“Kemarin saya turun Kasemen dimana Kasemen itu paling banyak warga yang belum memiliki jamban. Masyarakat punya rumah, tapi tidak memiliki jamban? itu kan aneh. Kesadarannya masih kurang,” jelasnya.

“Perlu dipertanyakan, apakah membuat rumah dekat kali/sungai. Padahal membuat MCK tidak mahal, hanya Rp 6 juta. Jadi 29 ribu tidak memiliki jamban itu sengaja bukan tidak mampu,”sambungnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...