Connect with us

METROPOLITAN

Polsek Panimbang Kenalkan Rambu Lalu Lintas Pada Anak

Published

on

FOTO ILUSTRASI. Ratusan siswa SD saat mendatangi Polres Metro Tangerang. Kedatangan para siswa tersebut bertujuan mengetahui rambu-rambu lalu lintas. Pihak Kepolisian berharap, dengan mengetahui rambu-rambu lalu lintas bisa menjadi modal bagi anak-anak ketika nanti berkendara dan menjaga keselamatannya dalam berlalu lintas. (FOTO: Hendra Wibisana/ Banten Hits)

Pandeglang- Mengenal rambu-rambu lalu lintas sejak dini sangat penting untuk menekan jumlah pelanggar lalu lintas di jalan. Hal itu yang coba dilakukan oleh Kanit Bimas Polsek Panimbang, Bripka Febry Heryanto.

Bripka Febry, akhir-akhir ini sering menyambangi sejumlah Paud di wilayah hukum Polsek Panimbang, untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak.

BACA :  Satpol PP Gencar Operasi Larangan Merokok di Kantor Pelayanan Pemkot Tangerang

Keramahan yang diberikan Febry pada anak-anak saat mengunjungi sekolah Paud, disambut hangat oleh senyum yang terpancar pada anak-anak tersebut.

“Pendidikan ini sangat penting bagi anak-anak usia dini,” kata Febry, Selasa, 25 Februari 2020.

Febry mengatakan, hal tersebut merupakan salah satu program Polri, karena dengan begini Polri dapat memperkenalkan tugasnya sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat yang disampaikan dengan bahasa sederhana dengan metode belajar sambil bermain.

Febry tidak mengungkiri jika Polisi kerap dilihat sebagai sosok yang ‘Menakutkan’ bagi anak-anak. Terlebih para orang tua terkadang menggunakannya untuk menakut-nakuti anak jika rewel atau nakal.

“Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini merupakan kegiatan positif. Terlebih anak-anak dikenalkan dengan berbagai hal seperti tugas polisi, rambu-rambu lalu lintas, dan lainnya,” tandasnya.

BACA :  Ini Pandangan Purnawirawan TNI AL Eden Gunawan soal Banten

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler