Connect with us

Berita Utama

PKS Banten Gelar Pertemuan dengan Ulama di Serang, Bahas Pilkada Serentak

Published

on

Ketua DPW PKS Banten, Sanuji Pentamarta (kiri) saat memberikan keterangan pers. (BantenHits.com/Mahyadi).

Serang- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banten menggelar pertemuan dengan para ulama dan organiasasi keislaman di Tanah Jawara, Selasa, 25 Februari 2020. Tujuannya untuk membahas mengenai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Banten.

Pertemuan yang dilaksanakan di salah satu rumah makan di Kota Serang ini juga untuk membahas mengenai sosok kepala daerah yang bisa memperjuangkan aspirasi umat Islam selama memimpin.

“Acara ini dalam rangka mendengar pendapat dari ulama, kiyai di Kota Serang di Banten,”kata Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Provinsi Banten, Juhaeni M.

Menurutnya, masukan dan pesan tersebut akan menjadi pertimbangan, untuk memutuskan pilkada di empat wilayah tersebut.

BACA :  Kecam AS soal Yerusalem, Mahasiswa di Lebak Bakar Foto Donald Trump

“Pesan para ulama adalah bagaimana PKS mengusung calon pemimpin yang memperjuangkan aspirasi umat islam. Untuk rekomendasi nama – nama kita sedang berproses dan insyaAllah itu adalah bagian yang kita pertimbangkan,” paparnya.

Ia berharap dengan adanya masukan dan mendengar dari para kiai langkah PKS dalam perhelatan pilkada 2020 menjadi lebih berkah dan lancar.

“Pesan hususnya adalah bagaimana kita menang, kalau pesan kepada balon bagaimana calon memang itu harus berakhlakul karimah dalam artian santun di awal dan santun diahir. Artinya ketika menang jangan sampai ga kenal. Itu yang menjadi perhatian kita,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPW PKS, Sanuji Pentamarta menjelaskan bahwa pertemuannya dengan para ulama tersebut akan terus digelar di Kabupaten dan Kota yang akan melangsungkan Pemilu 2020.

BACA :  Kantor Kemenag Tangsel Dapat Kiriman Paket Misterius

“Pertemuan dengan ulama akan kita teruskan di kabupaten dan kota. PKS akan terus merangkul para ulama menerima nasihat dari para ulama dari kiyai, ustad,” terangnya.

Sebab, kata Sanuji, calon yang disung PKS harus menang, itu pesan para ulama serta calon yang ketika menang tidak meupakan umat. Dengan 2 pesan tersebut, papar Sanuji, akan ditindaklanjuti dengan segera menyusun visi dan misi calon – calon yang akan di usung oleh PKS.

“Karena 2 hal, tokoh yang diusung oleh PKS harus menang, dan yang kedua pemimpin tidak melupakan umat. 2 pesan itu kita akan segera menyusun visi misi calon – calon kita, tentu dengan mendengar nasihat para ulama untuk Banten, karena Banten ini religius, daerah ulama, pondok sehingga ini perlu perhatian yang besar dari calon,”tandasnya.

BACA :  Medikbud Pantau Persiapan UNBK DI Kota Serang

Editor: Fariz Abdullah




Photos

  • Videos


  • Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    1 of 3
    Video Redaksi
    2 of 3
    Video Redaksi
    3 of 3
  • Terpopuler