Connect with us

METROPOLITAN

WNI Asal Pandeglang Terjebak di Kapal Pesiar Diamond Princess, Keluarga Dibuat Panik Kabar Virus Corona  

Published

on

Kapal Pesiar Diamond Princess berlabuh di Jepang. (Net)

Pandeglang – Dede Samsul Fuad, seorang Warga Negara Indonesia atau WNI yang bekerja di kapal pesiar Diamond Princess berharap bisa segera pulang ke kampung halamannya di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Pasalnya, wabah virus corona yang mulai menjangkiti Jepang, membuat Dede terjebak di dalam kapal pesiar bersama rekan-rekannya. Padahal setelah kapal mewah tersebut melewati masa karantina selama dua pekan, dia bersama beberapa rekannya dinyatakan negatif virus corona. 

Kakak Dede, Meisaroh Putri Utami mengatakan sangat menantikan kepulangan Dede, karena kondisi di tempat Dede berada saat ini pun belum kondusif. Hal itu menimbulkan perasaan cemas dan khawatir dari keluarga.

BACA :  Dana Aspirasi Dewan untuk KNPI Lebak Rp275 Juta Disoal

“Setelah dapat kabar itu (dikarantina), respons keluarga cemas dan khawatir. Tapi orang tua mencoba menutupi biar meredam kondisi” katanya, Selasa, 25 Februari 2020.

Menurut Maesaroh, pemerintah pusat belum juga memberi kejelasan mengenai proses kepulangan Dede, dirinya berharap Pemerintah Kabupaten Pandeglang bisa turun tangan memecahkan persoalan tersebut.

Sebab meski kondisi Dede saat ini dipastikan sehat, akan tetapi situasi Jepang yang rentan dengan penyebaran virus corona, membuat keluarga ngotot menarik terlebih dahulu putra dari lima bersuadara tersebut.

“Dede sih alhamdulillah sehat. Cuma memang situasinya benar-benar lagi sulit karena virus corona. Tapi bagaimana pun keluarga ingin dede cepat pulang ngumpul lagi. Kami berharap Pemda juga berupaya bantu memulangkan adik saya,” jelasnya.

BACA :  Ketua DPD Perindo Lebak Mengundurkan Diri

Selama ini, pihak agensi yang membawa dede melaut bersama Diamond Princess, PT. Alpha Magsaysay Jakarta dan pihak Kementerian Luar Negeri sering memberi kabar terbaru tentang kondisi fisik Dede.

“Cuma ada informasi dari PT. agensi dan Kemenlu kasih tahu kondisi Dede selama karantina tapi tidak ada informasi kapan kepulangannya. Ini juga kami masih menunggu,” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler