Connect with us

BERITA KANDIDAT

Anak Eks Kopassus dan Orang Dekat Prabowo Optimistis Partai Besutan SBY Dukung Dirinya di Pilkada Serang

Published

on

Eki Baehaki calon bupati Serang yang juga kader Partai Demokrat. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Bakal calon bupati Serang yang juga kader Partai Demokrat, Eki Baehaki optimistis dirinya akan diusung Partai Demokrat Banten untuk melawan petahana Ratu Tatu Chasanah dalam Pilkada Kabupaten Serang 2020.

Secara politis, Eki merupakan kader partai besutan SBY. Namun, Eki juga secara biologis adalah anak eks prajurit Kopassus yang juga mantan bupati Serang dua periode, Ahmad Taufik Nuriman alias ATN.

Jamak diketahui publik di Banten, ATN memiliki hubungan khusus dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Dua kali pemilihan presiden, ATN menduduki posisi strategis dalam tim pemenangan di Banten.

BACA :  12 Kali 'Sukses' Kuras Tabungan Orang lewat ATM yang Tertelan, Komplotan Ini Hanya Gunakan Tusuk Gigi dan Gergaji Besi Modifikasi

Menilik latar politis dan biologis itu, bisa sangat mungkin Partai Demokrat dan Partai Gerindra berkoalisi mengusung Eki Baehaki. Namun, keputusan politik tak ditentukan teori matematis. Jadi seemuanya masih serba dinamis.

Eki menjelaskan, optimismenya tumbuh karena Ketua Umum Partai Demokrat Bambang Yudhoyono telah mengeluarkan pernyataan bahwa kader internal menjadi skala prioritas untuk maju di Pilkada 2020 ini.

“Kepada partai Demokrat mudah-mudahan saya merupakan kader internal yang hari ini satu-satunya ikut dari Partai Demokrat. Kita optimistis Partai Demokrat akan mendukung kadernya sendiri. Kenapa? Karena itu penyampaian langsung dari Pak SBY pada saat SBY menyampaikan, bahwa di Pilkada 2020 ini kader Demokrat itu skala prioritas (untuk diberi dukungan) dari Partai Demokrat. Jadi itu (alasan optimisme),” kata Eki kepada awak media usai sampaikan visi-misi di Demokrat Banten, Jumat, 28 Febuari 2020.

BACA :  Kantor Panwaslu Kota Serang Dijaga Ketat usai Amankan Pelaku Money Politics

Eki meyakini, saat ini Partai Demokrat masih berpegang teguh terhadap apa yang dibicarakan oleh SBY, bahwa kader internal skala prioritas maju di Pilkada 2020.

Insya Allah saya punya keyakinan Partai Demokrat berpegang pada omongannya, karena yang ngomong ini bukan kata orang tapi Pak SBY langsung yang menyampaikan,” ucapnya.

Setelah penyampaian visi-misi ini, Eki mengaku akan langsung menindaklanjuti dengan melakukan komunikasi yang baik dengan DPC, DPD dan DPP Partai Demokrat.

“Sehingga kalau berbicara yakin kita tidak boleh over confident, (jangan) melebihi kuasa Allah,” katanya.

Dalam paparan visi-misi tersebut, Eki mengaku bahwa yang disampaikan adalah real aspirasi masyarakat selama dirinya keliling mengunjungi masyarakat Kabupaten Serang.

BACA :  Kampanye Terakhir Zaki Nobar Piala Dunia Pakai Jersey Jerman

Apa yang disampaikan itu adalah aspirasi langsung dari masyarakat, khususnya Partai Demokrat bisa mendengarkan aspirasi itu yang disampaikan masyarakat kepada saya,” tutup Eki.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler