Dua Trah Berebut Restu Demokrat di Pilkada Kabupaten Serang

Date:

Pemaparan Visi-misi Demokrat Banten menghadapi Pilkada serentak di Tanah Jawara. (BantenHits.com/Mahyadi).

Serang- Pertarungan antara dua trah besar di Pilkada Kabupaten Serang tak bisa lagi terelakan. Ratu Tatu Chasanah dari Trah Chasan Sohib digadang-gadang akan mendapatkan pesaing kuat dari Trah Ciracas melalui sosok Eki Baehaki dalam berebut kursi kepemimpinan di Kabupaten Serang.

Keduanya nampak serius untuk berebut dukungan partai-partai besar agar proses pencalonan di Pilkada Kabupaten Serang berjalan lancar.

Hal itu terlihat saat keduanya hadir dalam acara pemaparan visi dan misi bakal calon Bupati Serang yang diselenggarakan DPD Partai Demokrat Banten.

Dalam acara, Ketua DPD Demokrat Banten, Iti Oktavia Jayabaya mengatakan saat ini ada dua balon yang hadir dalam acara seperti Ratu Tatu Chasanah, Eki Baehaki.

“Para kader demokrat untuk mendengarkan, pantas dan layak (balon dari-red) partai demokrat, priode 2020-2025. Pemaparan visi misi. Kader demokrat, mana kebijakan partai. Untuk legimitilasi. Bisa melihat arah kebijakan bakal calon bupati, 5 tahun kedepan,”kata Iti saat sambutan dalam acara, Jum’at 28 Febuari 2020.

“Hasil pemaparan visi-misi ini akan di kirim ke DPP Demokrat selanjutnya DPP yang akan menentukan,” sambungnya.

Kata Iti, sosok Ratu Tatu Chasanah sudah malang melintang dalam dunia politik terlebih soal kondisi Kabupaten Serang. Meski demikian, kata Iti, sosok Emi Baehaki pun tak bisa dipandang sebelah mata.

“Tidak juga lupa memberikan kesempatan untuk eki baehaki. Membangun sinergitas pembangunan, dan satu jawaban pemimpin mendatang. Dan pemimpin akan datang,”katanya.

Sementara Ratu Tatu Chasanah yang dapat kesempatan untuk menyampaikan visi-misi pertama kali menyampaikan, pembangunan Kabupaten Serang akan semakin lebih maju pada lima tahun ke-depan.

Pasalnya di periode ke dua, adik Ratu Atut Chosiyah ini akan fokus pada Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Mulai dari sarana pendidik, kesehatan, hingga tata kelola pemerintah.

“Priode tahun ini, saya akan meningkatkan IPM di Kabupaten Serang. Dengan program beasiswa SD, SMP, D1 sampai D3. Bahkan ada kejar paket A, B, dan C. Ini semua, khusus untuk mengejar tingkatan lama sekolah,” ujar Tatu.

Tak sampai disitu, Tatu juga berjanji, jalan Kabupaten Serang akan mulus semua pada 2021. Karena menurut Tatu, peningkatan pelayanan masyarakat masih menjadi skala prioritas. 

“Kita ingin pada 2021, ekonomi kerakyatan berjalan dengan lancar, dan stabil,” jelas Tatu.

Sementara Eki Baehaki yang mendapatkan kesempatan berbicara kedua mengaku akan fokus berawal dari sisi pembangunan kaum muda, atau dikenal dengan milenial.

Sebab, jelas Eki, 40 persen masyarakat di Kabupaten adalah milenial.

“Makanya kita, akan membuat program milenial membangun masyarakat Kabupaten Serang,” ujar Eki.

Menurutnya, potensi kaum milenial dalam sektor pembangunan sangat pesat, karena sebagai modal sosial di kalangan masyarakat. 

“Saya pribadi, akan mewujudkan masyarakat yang agamis, cerdas, sejahtera dan berdaya saing. Ini semua dapat tersampaikan melalui program pemberdayaan milenial. Sebagai kemajuan Kabupaten Serang,” tutup Eki.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Selama Libur Lebaran 2024, Petugas Kebersihan di Kota Tangerang Setiap Hari Angkut 1.800 Ton Sampah

Berita Tangerang - Selama libur Lebaran 6-15 April 2024,...