Connect with us

BERITA KANDIDAT

PKS Banten Lirik Tokoh Kuat Ini untuk Maju di Pilkada Cilegon

Published

on

Ketua DPW PKS Banten, Sanuji Pentamarta saat foto bersama dengan Iye Iman Rohiman di salah satu rumah makan di Kota Cilegon. (Istimewa)

Cilegon- DPW PKS Banten mulai tancap gas menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di tanah jawara seperti Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, Kota Cilegon dan Kota Tangerang Selatan.

Berbagai cara tengah dijalankan partai dakwah ini agar melahirkan sosok calon yang diinginkan masyarakat. Belum lama ini, partai yang dinahkodai Sanuji Pentamarta di Provinsi Banten ini menggelar pertemuan dengan ulama di Banten untuk melakukan pembahasan soal Pilkada.

Pasalnya, beberapa sosok di masing-masing daerah mulai mendekati dan berharap restu partai berlambang bulan sabit kembar untuk memuluskan proses pencalonan. Sepertihalnya di Pilkada Kota Cilegon.

BACA :  Tatap Muka dengan Warga, Embay Kritik Pengelolaan Wisata Banten Lama

Ketua DPW PKS Banten, Sanuji Pentamarta mengatakan di Kota Cilegon ada beberapa sosok tokoh yang saat ini tengah melakukan penjajakan dengan PKS. Mulai dari Iye Iman Rohiman, Ranta sampai Fathurahman.

“Ada beberapa nama yang sedang masa penjajakan dengan PKS,”kata Sanuji kepada BantenHits, Jumat, 28 Februari 2020.

Belum lama ini, menurut Sanuji, PKS bertemu dengan Iye Iman Rohiman. Ya tidak lain tidak bukan pertemuan tersebut tentunya untuk membahas mengenai Pilkada Kota Cilegon.

Mantan anggota DPRD Banten ini tidak menampik melihat adanya aura ketokohan kuat dalam sosok Iye Iman Rohiman.

“Ya, Pa Iye itu Tokoh kuat, beliau punya ketokohan dan jaringan. Kita masih jajaki,”ungkap Sanuji.

BACA :  Blusukan di Mauk Tangerang, Rano Janji Sejahterakan Nelayan

“Insha Allah secepatnya akan kita rilis siapa tokoh yang akan didukung PKS,”tambahnya.

Untuk diketahui Iye Iman Rohiman merupakan tokoh masyarakat Ciwandan. Dalam sejarah politiknya, Iye tercatat pernah menjabat Kepala Desa sampai Anggota DPRD Kota Cilegon selama 2 periode.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler