Connect with us

Berita Utama

Dipastikan Menang Aklamasi, Zaki Akan Pimpin DPD Golkar DKI

Published

on

Ahmed Zaki Iskandar saat daftar Ketua DPD Golkar DKI. (Foto: SindoNews.com)

Jakarta – Tokoh muda Partai Golkar yang juga Bupati Tangerang dua periode Ahmed Zaki Iskandar dipastikan akan memimpin DPD Golkar DKI secara aklamasi. Prediksi kemenangan Zaki secara aklamasi setelah satu calon mengundurkan diri.

Dikutip BantenHits.com dari SindoNews.com, Zaki resmi mendaftarkan diri sebagai calon Ketua DPD Golkar DKI dalam acara Musyawarah Daerah (Musda) Golkar DKI, di Kantor DPD Golkar DKI, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat siang, 28 Februari 2020.

Zaki mengatakan, alasanya ikut dalam bursa calon Ketua DPD Golkar DKI karena didukung oleh seluruh kader Partai Golkar di lima wilayah kota dan satu Kabupaten Kepulauan Seribu. Hal itu didapatkannya setelah mendatangi dan bersilaturahmi ke seluruh jajaran DPD DKI Jakarta.

BACA :  Ratusan Warga Lebak Terpapar DBD, 2 Meninggal Dunia

“Hasil silahturahmi dengan seluruh jajaran Golkar di DKI, bisa saya simpulkan bahwa seluruh kader Golkar menerima saya dengan baik,” kata Ahmed Zaki di kantor DPD Partai Golkar, Cikini, Jakarta Pusat.

Zaki mengatakan, apabila terpilih sebagai Ketua DPD Golkar DKI, hal pertama yang bakal dilakukannya adalah mengumpulkan seluruh kader serta melakukan konsolidasi sampai ke tingkat kelurahan. Kemudian setelah itu baru diprogramkan langkah berikutnya. Salah satunya adalah kaderisasi dan membranding Golkar DKI.

Sehingga pada pemilihan legislatif 2024 mendatang, Golkar DKI dapat meraup kursi DPRD DKI Jakarta sedikitnya 20 sampai 22 kursi.

“Hasil pemilihan legislatif 2019 menjadi evaluasi kita. Insya Allah kalau semua kompak, solid, pasti dari konsolidasi partai, mudah-mudahan 2024 bisa meraih hasil maksimal. Target minimal 20 sampai 22 kursi,” pungkasnya.

BACA :  Kepsek SDN Sukasari Tangerang Kecewa Pembangunan Gedung Baru Dihentikan Kemenkumham

Sementara itu, Ketua Steering Committee (SC) Muhammad Anwar mengatakan, berkas pendaftaran yang dikembalikan oleh Zaki sudah sangat lengkap. Zaki dipastikan menjadi pemenang lantaran satu calon yang mengambil formulir telah mengundurkan diri.

“Pendaftaran tutup hari ini pukul 21.00 WIB. Ada dua yang mengambil formulir. Tapi satu calon sudah mengundurkan diri dan hanya Zaki yang mengembalikan secara lengkap,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-1015 bekerja sebagai produser di Info TV. Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Please disable your adblock for read our content.
Refresh