Bina Kesuma Temukan Pasangan Mesum di Losmen Merak dan 25 Botol Miras Impor

Date:

Tim Operasi Bina Kesuma saat melakukan pemeriksaan terhadap Pemandu Lagu di salah satu Tempat Hiburan Malam. (BantenHits.com/Iyus Lesmana).

Cilegon- Petugas gabunhan Polres Cilegon, Satpol PP dan Dinas Sosial Kota Cilegon menggelar Operasi Bina Kesuma, Minggu, 29 Februari 2020. Sasarannya Minuman keras (Miras), prostitusi dan penyakit masyarakat lainnya.

Beberapa Tempat Hiburan Malam (THM) dan Penginapan di wilayah hukum Kota Cilegon dilakukan penggeledahan. Hasilnya pun mengejutkan.

Sepasang pria dan wanita bukan suami istri ditemukan asik ngamar di sebuah losmen di wilayah Merak. Bahkan, 25 botol miras impor turut diamankan.

“Kita juga amankan 25 botol miras. Pekerja malam yang kita amankan dari hotel yang ada di sekitar Merak. Di salah satu hotel kite temui pasangan bukan suami istri, dan kita bawa juga, serta satu Pertruk (Pengurus Truk) yang tidak membawa identitas di sekitar Pelabuhan Merak,”Kepala Satuan Binmas Polres Cilegon AKP Yudi Permana.

Menurut Yudi, Bina Kesuma akan berlangsung selama 20 hari ke depan. Mereka yang terjaring akan dibawa ke Polres Cilegon dan selanjutnya diserahkan kepada Dinsos Kota Cilegon untuk dilakukan pembinaan.

“Semua penyakit masyarakat jadi perhatian kita, mulai dari asusila, miras, judi, balap liar, dan sebagainya,”tuturnya.

Sementara ditempat terpisah Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi Sosial pada Dinsos Kota Cilegon Edward Sunanto mengaku telah menerima 10 Pemandu Lagu (PL) hasil Operasi Bina Kesuma dari Polres Cilegon. 10 PL tersebut, dibawa ke Pusat Rehabilitasi Sosial milik Dinsos Cilegon yang ada di Cikerai, Kecamatan Cibeber.

“Hasil razia dari Polres kita baw ake Cikerai, terus kita beri pembinaan,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related