Connect with us

Berita Utama

Blak-blakan Menteri Jokowi soal Zaki yang Diprediksi Pimpin Golkar DKI

Published

on

Ahmed Zaki Iskandar

Politisi muda Partai Golkar Ahmed Zaki Iskandar. (Foto: Dok. BantenHits.com)

Jakarta – Ahmed Zaki Iskandar, tokoh muda Partai Golkar yang juga Bupati Tangerang dua periode, menjadi satu-satunya calon ketua DPD Golkar DKI yang maju.

Dikutip BantenHits.com dari vivanews.co.id, karena calon tunggal, pemilihan Ketua DPD Golkar DKI Jaya diperkirakan akan dilakukan secara aklamasi untuk memilih Zaki sebagai ketua umum untuk lima tahun ke depan.

Pemilihan rencananya dilaksanakan Minggu, 1 Maret 2020. Meski pemilihan belum dilakukan, Zaki diprediksi sudah akan secara sah menjadi Ketum DPD Golkar DKI.

Secara terang-terangan, Waketum Golkar Agus Gumiwang yang membuka acara Musyawarah Daerah (Musda) di DPD Golkar DKI, Cikini, Jakarta, menyebut sosok Ahmed Zaki sudah tepat. Bahkan sudah direstui oleh Airlangga Hartarto sebagai Ketum Golkar.

BACA :  Jembatan Penghubung Antar Kampung di Sajira Lebak Putus Diterjang Banjir, Brimob Polda Banten Buat Rakit Evakuasi Warga

“Sudah mengerucut ke satu nama (Ahmed Zaki Iskandar). Siapa yang berani mengatakan belum. Aman kan,” kata Agus disambut riuh kader Golkar DKI, di Aula Indonesia Raya Kantor DPD Golkar Jakarta, Sabtu malam, 29 Februari 2020.

Agus yang juga Menteri Perindustrian Kabinet Indonesia Maju itu memastikan, aklamasi yang akan terjadi di musda ini, tidak menyalahi demokrasi.

“Bahkan kadang-kadang di beberapa kasus, aklamasi baik. Jangan dibentur-benturkan aklamasi dengan demokrasi,” katanya.

Secara pribadi, Agus juga mengenal Ahmed Zaki. Bagaimana kader yang satu ini, kata Agus, cukup gesit dan giat ketika bekerja dan menjalankan tugasnya.

“Saya kenal banget. Dia punya kepemimpinan tegas, pekerja keras juga,” ujarnya.

BACA :  Beri Perhatian kepada PAUD, Kota Tangerang Raih Penghargaan Pemerintah Pusat

Di tempat yang sama, Gubernur DKI Anies Baswedan juga mengatakan, musda Golkar kali ini cukup istimewa. Biasanya, kata Anies, begitu pembukaan musyawarah akan ramai dengan pendukung para calon. Tapi tidak di Golkar DKI.

“Bahkan belum musyawarah pun sudah aman,” kata Anies disambut tepuk tangan.

Usai pembukaan musda mengatakan, Ahmed Zaki mengatakan akan bekerja keras untuk membangun partai. Terutama menata lagi keorganisasian partai.

Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh wilayah Golkar DKI, maupun organisasi pendiri yang mendukung penuh dirinya.

“Yang pertama kita rekonsiliasi terlebih dahulu. Konsolidasi seluruh kader dan simpatisan Golkar DKI,” kata Zaki di DPD Golkar DKI.

Setelah itu, langkah yang akan dilakukannya adalah dengan memperkuat lagi basis kader dan suara partai hingga ke tingkat paling bawah.

BACA :  PKL Cilame Ngeyel, Satpol PP Kota Serang Siapkan Sanksi

“Kita membuat program di rakernya nanti yang paling penting bagaimana kaderisasinya bisa lebih luas lagi sampai ke tingkat RT RW,” katanya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana
Sumber: vivanews.co.id



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-1015 bekerja sebagai produser di Info TV. Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Please disable your adblock for read our content.
Refresh