Gaes! Ada Wisata Baru di Kota Tangerang, Namanya Taman Kreatif Bantaran Sungai

Date:

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat meninjau Taman Krearif yang dibangun masyarakat Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda, Kota Tangerang. (Istimewa)

Tangerang- Kabar baik untuk anda masyarakat Kota Tangerang. Terlebih bagi mereka yang hobi berswafoto. Ya, kini hadir destinasi wisata baru di kota akhlakul karimah.

Taman Kreatif Bantaran Sungai namanya, terletak Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda, Kota Tangerang wisata yang dibangun swadaya oleh masyarakat Kelurahan Belendung ini sengaja dibuat untuk menjadi tempat berwisata dan berswafoto kaum milenial.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah didaulat untuk meresmikan taman yang terletak di bantaran sungai Cisadane tersebut.

Orang nomor 1 di Kota Tangerang ini memberikan apresiasi kepada warga Kecamatan Benda yang telah melakukan penataan pada bantaran anak Sungai Cisadane sepanjang 1.400 meter.

“Mudah-mudahan kedepannya bukan cuma di bantaran sungainya aja ditata rapi, tapi sampai kedepan rumah warga dibikin penghijauan,”kata Arief.

Ia berharap dengan adanya Taman Kreatif Bantaran Sungai ini menjadi awal masyarakat tidak lagi membuang sampah ke sungai. Pasalnya, sungai menjadi salah satu sumber kebutuhan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

“Kesadaran itu dimulai dari diri sendiri dan ingatkan lingkungan sekitar, kalau sungai bersih dan bebas sampah yang enakkan bapak dan ibu juga,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Benda Ayi Maryadin menjelaskan Taman Kreatif dijadikan kegiatan perlombaan yang diikuti 36 kelompok terdiri dari elemen masyarakat se-Kecamatan Benda.

“Dengan adanya Taman Kreatif semoga menjadi destinasi wisata yang baru bagi warga Kota Tangerang, karena disetiap taman kita buat Instagramable,” ujarnya.

Sebagai informasi, pemenang lomba untuk kategori Booth Selfie yaitu Juara I Kp. Gepyak RT 01/08, Juara II Yayasan Exellent RT 02/01 dan Juara III Perumahan Alam Jaya RW 11 sedangkan untuk kategori Taman yaitu Juara I PMI Kecamatan Benda, Juara II Yayasan At-Taqwa dan Juara III RW 08 Kelurahan Belendung. [Adv]

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...