Connect with us

Berita Terbaru

Mulai Hari Ini, PT KCI Tambah Jadwal Perjalanan KRL Rangkasbitung-Parung Panjang

Published

on

Penambahan Jadwal perjalanan kereta Rangkasbitung-Parung Panjang. (Tangkap Layar PDF KCI)

Lebak- Mulai 1, Maret 2020, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menambah 9 jadwal perjalanan KRL di lintas Rangkasbitung-Parung Panjang/Serpong-Tanah Abang. Tujuannya untuk memenuhi permintaan pengguna jalan yang terus meningkat.

“Kesembilan perjalanan KRL tambahan dioperasikan untuk memenuhi permintaan pengguna jasa di lintas Rangkasbitung/Parung Panjang/Serpong-Tanah Abang PP yang terus meningkat,“ kata Vice President Corporate Communication PT KCI, Anne Purba, dalam keterangan pers, Sabtu, 29 Februari 2020.

Anne memaparkan ke- sembilan jadwal perjalanan KRL itu akan beroperasi menggunakan KRL yang terdiri dari 10 kereta dalam satu rangkaian (SF 10) dengan kapasitas angkut mencapai kurang lebih 2.500 penumpang pada setiap perjalanannya.

BACA :  Ketua DPRD Lebak Minta BK Tegur Anggota yang Tidur Saat Dengar Pendapat

“Sepanjang tahun 2019 total volume penumpang di lintas Rangkasbitung/Parung Panjang/Serpong-Tanah Abang PP sebanyak 54.774.242 penumpang dengan rata-rata volume penumpang per hari 150.066 penumpang,” terang Anne.

“Kami berharap penambahan relasi di lintas ini dapat dimanfaatkan pengguna KRL Commuter Line dengan baik,” harapnya.

Penambahan jadwal KRL tersebut juga seiring dengan dengan selesainya pembangunan Hall Stasiun Rangkasbitung yang mempunyai total luas 300 meter persegi dengan ukuran 12 x 25 meter, sehingga dapat melayani pengguna dengan jumlah yang lebih besar.

“Untuk fasilitas pelayanan PT KCI menyiapkan 7 gate untuk keluar dan masuk peron stasiun dan 3 mesin C-Vim untuk transaksi pembelian tiket KRL. Penataan di sekitar Stasiun Rangkasbitung sampai saat ini masih dilakukan bekerja sama dengan pemerintah daerah,”pungkasnya.

BACA :  Program Dana Desa Jokowi Tahun 2019 Ditolak Masyarakat Adat Baduy

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler