Mulai Hari Ini, PT KCI Tambah Jadwal Perjalanan KRL Rangkasbitung-Parung Panjang

Date:

Penambahan Jadwal perjalanan kereta Rangkasbitung-Parung Panjang. (Tangkap Layar PDF KCI)

Lebak- Mulai 1, Maret 2020, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menambah 9 jadwal perjalanan KRL di lintas Rangkasbitung-Parung Panjang/Serpong-Tanah Abang. Tujuannya untuk memenuhi permintaan pengguna jalan yang terus meningkat.

“Kesembilan perjalanan KRL tambahan dioperasikan untuk memenuhi permintaan pengguna jasa di lintas Rangkasbitung/Parung Panjang/Serpong-Tanah Abang PP yang terus meningkat,“ kata Vice President Corporate Communication PT KCI, Anne Purba, dalam keterangan pers, Sabtu, 29 Februari 2020.

Anne memaparkan ke- sembilan jadwal perjalanan KRL itu akan beroperasi menggunakan KRL yang terdiri dari 10 kereta dalam satu rangkaian (SF 10) dengan kapasitas angkut mencapai kurang lebih 2.500 penumpang pada setiap perjalanannya.

“Sepanjang tahun 2019 total volume penumpang di lintas Rangkasbitung/Parung Panjang/Serpong-Tanah Abang PP sebanyak 54.774.242 penumpang dengan rata-rata volume penumpang per hari 150.066 penumpang,” terang Anne.

“Kami berharap penambahan relasi di lintas ini dapat dimanfaatkan pengguna KRL Commuter Line dengan baik,” harapnya.

Penambahan jadwal KRL tersebut juga seiring dengan dengan selesainya pembangunan Hall Stasiun Rangkasbitung yang mempunyai total luas 300 meter persegi dengan ukuran 12 x 25 meter, sehingga dapat melayani pengguna dengan jumlah yang lebih besar.

“Untuk fasilitas pelayanan PT KCI menyiapkan 7 gate untuk keluar dan masuk peron stasiun dan 3 mesin C-Vim untuk transaksi pembelian tiket KRL. Penataan di sekitar Stasiun Rangkasbitung sampai saat ini masih dilakukan bekerja sama dengan pemerintah daerah,”pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...