Connect with us

Berita Utama

Sah! Menang Aklamasi Zaki Pimpin DPD Golkar DKI

Published

on

Ahmed Zaki Iskandar saat daftar Ketua DPD Golkar DKI. (Foto: SindoNews.com)

Jakarta – Ahmed Zaki Iskandar, tokoh muda Partai Golkar yang juga Bupati Tangerang dua periode, resmi terpilih sebagai Ketua DPD Golkar DKI secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) X, Minggu, 1 Maret 2020.

Dikutip BantenHits.com dari vivanews.co.id, Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily, yang mewakili pengurus pusat menutup acara Musda sekaligus menyatakan Zaki sebagai Ketua Golkar Jakarta untuk lima tahun ke depan.

“Maka berdasarkan atas aspirasi dan mekanisme yang telah ditetapkan AD/ART, maka Musda ke-X DKI Jakarta menetapkan Saudara Ahmed Zaki Iskandar secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Terpilih,” kata Ace saat menutup perhelatan Musda di kantor DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Minggu 1 Maret 2020.

BACA :  Terungkap! Satu dari Empat Terduga Teroris yang Diamankan Densus 88 di Banten Merupakan Supervisor di PT Krakatau Steel

Zaki sendiri diketahui menggantikan posisi yang sebelumnya diisi Rizal Mallarangeng. Pada kesempatan itu, dia juga berharap, dalam waktu dekat melakukan konsolidasi terlebih dulu. Kemudian agenda politik ke depan, kata dia, akan disusun melalui rapat kerja daerah perdana yang dipimpin olehnya.

“Tentu saja proses konsolidasi sampai ke tingkat RT, RW begitu juga dengan kaderisasi nantinya kita juga akan membuka banyak sekali tawaran untuk para masyarakat menjadi kader Golkar di DKI Jakarta,” kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, menjadi kandidat satu-satunya yang mendaftar bursa Ketua DPD Golkar Jakarta.

Secara terang-terangan, Waketum Golkar Agus Gumiwang yang membuka acara Musyawarah Daerah (Musda) di DPD Golkar DKI, Cikini, Jakarta, menyebut sosok Ahmed Zaki sudah tepat. Bahkan sudah direstui oleh Airlangga Hartarto sebagai Ketum Golkar.

BACA :  Guru MTS Negeri Legok Dirampok Siang Hari Bolong

“Sudah mengerucut ke satu nama (Ahmed Zaki Iskandar). Siapa yang berani mengatakan belum. Aman kan,” kata Agus disambut riuh kader Golkar DKI, di Aula Indonesia Raya Kantor DPD Golkar Jakarta, Sabtu malam, 29 Februari 2020.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-1015 bekerja sebagai produser di Info TV. Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Please disable your adblock for read our content.
Refresh