Fakta-fakta soal Zaki Ketua DPD Golkar DKI; Dari Pernyataan Menteri Jokowi hingga Strategi Kemenangan Aklamasi

Date:

Ahmed Zaki Iskandar saat daftar Ketua DPD Golkar DKI. (Foto: SindoNews.com)

Tangerang – DPD Golkar DKI resmi memiliki nakhoda baru setelah Ahmed Zaki Iskandar, tokoh muda Partai Golkar yang juga Bupati Tangerang dua periode, resmi terpilih sebagai Ketua DPD Golkar DKI secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) X, Minggu, 1 Maret 2020.

Dikutip BantenHits.com dari vivanews.co.id, Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily, yang mewakili pengurus pusat menyatakan Zaki sebagai Ketua Golkar Jakarta untuk lima tahun ke depan

Zaki diketahui menggantikan posisi yang sebelumnya diisi Rizal Mallarangeng. Zaki menjadi kandidat satu-satunya yang mendaftar bursa Ketua DPD Golkar Jakarta.

Waketum Golkar Agus Gumiwang yang membuka acara Musyawarah Daerah (Musda) di DPD Golkar DKI, Cikini, Jakarta, menyebut sosok Ahmed Zaki sudah tepat. Bahkan sudah direstui oleh Airlangga Hartarto sebagai Ketum Golkar.

“Sudah mengerucut ke satu nama (Ahmed Zaki Iskandar). Siapa yang berani mengatakan belum. Aman kan,” kata Agus yang juga Menteri Perindustrian ini disambut riuh kader Golkar DKI, di Aula Indonesia Raya Kantor DPD Golkar Jakarta, Sabtu malam, 29 Februari 2020.

Zaki yang juga masih menjabat Bupati Tangerang dua periode menyatakan, proses aklamasi bukan ujug-ujug diperolehnya.

Sejak dua bulan lalu melakukan safari politik, dia sudah berkeliling mulai dari organisasi sayap dan organisasi pendiri hingga pengurus partai wilayah, yang punya andil penting dalam pemilihan pucuk pimpinan.

“Dipastikan mereka mendukung program-program yang saya tawarkan dan juga mungkin profil yang sudah ada di saya,” kata dia.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...