Masker Mulai Sulit Ditemukan di Rangkasbitung Usai Ramai Virus Corona, Pemkab Lebak Imbau Masyarakat Tak Resah

Date:

FOTO ILUSTRASI. Para siswa terpaksa menggunakan masker saat KBM. Hal tersebut dilakukan akibat debu dari hasi pengelohan kayu PT PIP yang dampaknya juga dirasakan para siswa yang sekolahnya tak jauh dari lokasi perusahaan. (Dok. Banten Hits)

Lebak- Virus Corona mulai membuat masyarakat Indonesia resah. Termasuk warga Kabupaten Lebak. Hal itu dipicu setelah Presiden Joko Widodo mengumumkan secara resmi terdapat Warga Negara Indonesia (WNI) yang positif terjangkit virus asal Wuhan, China.

Ramainya pemberitaan virus yang saat ini ditakuti dunia itu juga berdampak pada ketersediaan masker di Kota Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

Diketahui pemerintah mengimbau masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat untuk pencegahan penularan Corona. Selain itu penggunaan masker juga menjadi salah satu cara yang diinformasikan.

BantenHits.com mencoba mendatangi beberapa apotek dan retail-retail di seputar kota Rangkasbitung, Senin, 2 Maret 2020 pukul 19.00 WIB. Namun, keberadaan Masker mulai langka didapatkan.

“Baru tadi pagi saya display padahal, sudah habis lagi aja,”kata salah satu pegawai retail di Rangkasbitung.

“Udah mulai sulit pak. Banyak yang nanya tadi,”timpal Iin salah satu penjaga apotek di Rangkasbitung.

Sementara Kepala Bidang Pencegahan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak dr Firman Rahmatullah meminta masyarakat untuk tidak panik mengenai ramainya virus Corona yang masuk ke Indonesia.

“Waspada sangat perlu namun tidak perlu panik yang terpenting biasakan germas PHBS, selalu mencuci tangan pakai sabun sebelum makan, tidak cipika cipiki, dengan sembarang orang, lapor bila ada yang baru pulang atau datang dari daerah terinfeksi/karantina, segera ke faskes bila mengalami flu pilek batuk disertai demam tinggi,”ucapnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...