Connect with us

Berita Terbaru

Masker Mulai Sulit Ditemukan di Rangkasbitung Usai Ramai Virus Corona, Pemkab Lebak Imbau Masyarakat Tak Resah

Published

on

FOTO ILUSTRASI. Para siswa terpaksa menggunakan masker saat KBM. Hal tersebut dilakukan akibat debu dari hasi pengelohan kayu PT PIP yang dampaknya juga dirasakan para siswa yang sekolahnya tak jauh dari lokasi perusahaan. (Dok. Banten Hits)

Lebak- Virus Corona mulai membuat masyarakat Indonesia resah. Termasuk warga Kabupaten Lebak. Hal itu dipicu setelah Presiden Joko Widodo mengumumkan secara resmi terdapat Warga Negara Indonesia (WNI) yang positif terjangkit virus asal Wuhan, China.

Ramainya pemberitaan virus yang saat ini ditakuti dunia itu juga berdampak pada ketersediaan masker di Kota Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

Diketahui pemerintah mengimbau masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat untuk pencegahan penularan Corona. Selain itu penggunaan masker juga menjadi salah satu cara yang diinformasikan.

BACA :  Aksi Bentrok Dua Kelompok di Tangerang Gara-gara Penarikan Motor Dibubarkan Polisi

BantenHits.com mencoba mendatangi beberapa apotek dan retail-retail di seputar kota Rangkasbitung, Senin, 2 Maret 2020 pukul 19.00 WIB. Namun, keberadaan Masker mulai langka didapatkan.

“Baru tadi pagi saya display padahal, sudah habis lagi aja,”kata salah satu pegawai retail di Rangkasbitung.

“Udah mulai sulit pak. Banyak yang nanya tadi,”timpal Iin salah satu penjaga apotek di Rangkasbitung.

Sementara Kepala Bidang Pencegahan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak dr Firman Rahmatullah meminta masyarakat untuk tidak panik mengenai ramainya virus Corona yang masuk ke Indonesia.

“Waspada sangat perlu namun tidak perlu panik yang terpenting biasakan germas PHBS, selalu mencuci tangan pakai sabun sebelum makan, tidak cipika cipiki, dengan sembarang orang, lapor bila ada yang baru pulang atau datang dari daerah terinfeksi/karantina, segera ke faskes bila mengalami flu pilek batuk disertai demam tinggi,”ucapnya.

BACA :  Raih Anugerah dari Dewan Pers, Doni Monardo: Medali Emas Pentahelix

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
1 Comment

1 Comment

  1. KURSUS KERJA ANGGA

    03/03/2020 at 14:20

    Masih muda jangan ragu untuk memulai sebuah bisnis broo, semua bisa berawal dari nol dan akan menjadi besar, nahh jadi untuk kalian yang ingin memulai usaha silahkan kunjungi bit.ly/2V4m9kQ , Angga akan memberikan tips & saran terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler