Connect with us

PILKADA

Pasangan Rano Karno di Pilgub Banten Angkat Bicara Soal Pilkada Serentak, Ingatkan Para Calon Tak Buat Isu Provokasi

Published

on

Embay Mulya Syarief saat memberikan keterangan pers soal Pilkada Serentak di Banten. (BantenHits.com/Mahyadi).

Serang- Tokoh masyarakat Banten Embay Mulya Syarief angkat bicara mengenai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Tanah Jawara.

Diketahui, empat daerah di Banten seperti Kabupaten Serang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Pandeglang dan Kota Cilegon akan melaksanakan Pilkada di tahun 2020.

Pasangan Rano Karno saat di Pemilihan Gubernur Banten ini meminta para bakal calon untuk tidak membuat pernyataan provokatif. Terlebih dari sejumlah daerah yang melaksanakan Pilkada, Kabupaten Serang berada di urutan ke 13 daerah terawan se- Indonesia dalam penyelenggaraan Pilkada versi Bawaslu RI.

“Calon itu jangan memanasi masyarakat jangan provokasi jangan karna ingin menang dia memberikan informasi yang menghasut dan lain sebagainya, siapa aman dan berkualitas,”kata Embay kepada awak media di kediamannya, Selasa 3 Maret 2020.

BACA :  Meski Kab. Tangerang Calon Tunggal, KPU : Anggaran Tidak Jauh Berbeda

Embay meminta para calon yang akan berkompetisi tidak membuat gaduh masyarakat, termasuk tidak memberikan informasi yang kemudian membakar emosi masyarakat dan menjadikan pilkada 2020 tidak kondusif dan tidak aman.

“Dari beberapa pengalaman Pilgub itu masuk zona merah kemudian masuk zona hijau dan ini masuk dari peran si calon,” ucapnya. 

Ia jug menghimbau KPU, Bawaslu serta penegak hukum bersama-sama memberikan pemahaman, penyuluhan kepada masyarakat agar Pilkada Serentak 2020  di Banten berjalan dengan damai, kualitas. 

“Tentu kita semua berharap, Pilkada menghasilkan pemimpin yang yang berkualitas pula dan bisa di rasakan keberadaannya di masyarakat. Kan orang Banten dikenal keras, keras itu hanya dalam intonasi suara sebenarnya, kalau dalam hatinya orang Banten itu lembut,” pungkasnya.

BACA :  PBB Nyatakan Dukungan lewat Pleno, Ratu Tatu Lampaui Syarat Pengusungan Parpol pada Pilkada Kabupaten Serang 2020

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler