Connect with us

Berita Terbaru

Di Hadapan Anggota DPD RI Tanto Pamer Hasil Pembangunan Dana Desa di Kabupaten Pandeglang

Published

on

Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban memaparkan keberhasilan pembangunan dana desa di Pandeglang saat menerima kunjungan saat menerima kunjungan Anggota DPD RI Tb. M. Ali Ridho Azhari, Rabu, 4 Maret 2020. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban memamerkan sejumlah capaian pembangunan Dana Desa (DD) di Kabupaten Pandeglang yang sudah bergulir sejak tahun 2015 lalu.

Pamer keberhasilan pembangunan di kabupaten paling ujung Provinsi Banten ini dilakukan saat menerima kunjungan Anggota DPD RI Tb. M. Ali Ridho Azhari.

Tanto menilai, DD memiliki pengaruh besar terhadap pertumbuhan ekonomi di pedesaan. Karena sejak, tahun 2015-2019,
sesuai prioritas sudah menghasilkan pembangunan embung sebanyak 324 unit, raga desa 251 unit, BUMDes 254 unit, dan Prukades sebanyak 281 unit.

BACA :  Lawan Petahana, Nasrul-Eki Janji Tambah Honor RT/RW dan Guru Ngaji sampai Dua Kali Lipat

Sementara untuk kegiatan lain, seperti jalan desa sudah terbangun lebih dari 782,57 km, jembatan 1,07 km, sarana air bersih 115 unit dan pembangunan lainnya.

“Dampaknya sangat-sangat positif, makanya tiap tahun terus bertambah,” katanya.

Meski capaian pembangunan tergolong berhasil, Tanto menyebut, ada beberapa hal yang perlu dievaluasi. Seperti pembangunan embung, apakah cocok atau tidak dengan kondisi desa, serta lahan embung yang biasanya jauh dari pemukiman penduduk.

“Yang pasti pengelolaan dana desa oleh aparatur yang harus terus dipantau, agar penggunaan dana desa sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tandasnya.

Anggota DPD RI Tb. M. Ali Ridho Azhari mengaku, kunjungannya ke Pandeglang, hanya ingin memastikan pengawasan dan penggunaan Dana Desa (DD) di Kabupaten Pandeglang sesuai aturan.

BACA :  Ini Penampakan Tangerang Youth Festival 2016 di HUT Kabupaten Tangerang

“Kunjungan kami adalah untuk memastikan bahwa pelaksanaan pengelolaan anggaran dana desa sesuai aturan, dan kami pun akan berusaha menyampaikan setiap permasalahan, baik terkait dana desa ataupun program  lainnya,” katanya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler