Connect with us

Berita Terbaru

RSUD Drajat Prawiranegara 100 Persen Siap Tangani Pasien Virus Corona

Published

on

Manajemen RSUD Drajat Prawiranegara saat memberikan penjelasan soal pasien Maemunah yang disangka terjangkit virus corona. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Direktur RSUD Drajat Prawiranegara, Rahmat Setiadi menyatakan, jajarannya 100 persen siap untuk menangani pasien Virus Corona COVID-19.

Menurut Rahmat, RSUD Drajat Prawiranegara secara khusus telah menyiapkan 26 dokter untuk menangani kasus virus corona.

“Kita sudah siap sepenuhnya, dan rumah sakit menyanggupi untuk menangani kasus-kasus Virus Corona COVID-19. Bahkan team, ruang isolasi, IGD dan 16 Dokter telah disiapkan,” kata Rahmat Setiadi, saat konferensi pers, Selasa, 3 Maret 2020.

Konferensi pers manajemen RSUD Drajat Prawiranegara digelar untuk mengklarifikasi beredarnya video viral dengan narasi ada pasien virus corona dirawat di RSUD Drajat Prawiranegara.

BACA :  Sempat Dinyatakan Hilang, Dua Bocah Korban Pencurian di Tangerang Ditemukan di Kronjo

Latar dalam video viral terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Drajat Prawiranegara Serang dan itu diakui manajemen.

Namun, manajemen membantah pasien dalam video tersebut terjangkit virus corona. Humas RSUD Drajat Prawiranegara, Khoirul Anam mengatakan, pasien dalam video bernama Maimunah warga Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang. Dia sudah lama menderita penyakit paru-paru.

Menurut Khoirul, pasien tersebut berasal dari Rumah Sakit Penyakit Infeksi, Sulianti Saroso, di Jakarta Utara. Berdasarkan dari pemeriksanaan pasien dinyatakan tidak terjangkit penyakit Virus Corona COVID-19. Melainkan, penyakit paru-paru.

“Memang sudah dari RS Sulianti Saroso, dirujuk ke RSUD Drajat Prawiranegara telah memakai masker. Di rumahnya pun sering memakai masker, dan terkena penyakit paru-paru sudah lama. Infeksi yang dideritanya adalah flu (batuk),” ungkap Khoirul Anam, saat konferensi pers, di RSUD Drajat Prawiranegara, Jalan Raya Alun-alun Kota Serang, Selasa 3 Maret 2020.

BACA :  BPBD Lebak Imbau Warga Waspadai Kebakaran Akibat Korsleting Listrik

Khoirul Anam juga mengakui, saat ini masih terus berkoordinasi dengan RS Sulianti Saroso, untuk memastikan pasien-pasien yang dirujuk.

“Kita masih melakukan komunikasi dengan pihak RS Sulianti Saroso. Agar mengetahui, pasien-pasien yang dirujuk ke kami (RSUD Drajat Prawiranegara),” paparnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler