Connect with us

Berita Terbaru

Indahnya Curug Cinangasih Cileles Lebak; Natural dan Trek Menantang

Published

on

Curug Cinangasih di Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak. (Istimewa)

Lebak- Potensi wisata di Kabupaten Lebak nampaknya tak bosan untuk terus digali dan dikunjungi. Khususnya wisata Curug alias air terjun.

Setelah sukses viral dengan Curug Munding, Cihear, Kebo sampai banyak curug lainnya. Kini keindahan gemercik air yang membuat tenang pikiran itu juga disuguhkan oleh Curug Cinangasih.

Terletak di Kampung Cinangasih, Desa Kujangsari, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak menjadi salah satu curug yang masih perawan dan belum tersentuh tangan-tangan kreatif pemerintah maupun investor.

Untuk menuju lokasi Curug pun tak terbilang mudah. Perlu jiwa petualang agar bisa sampai di lokasi curug yang masih sangat jarang didatangi wisatawan.

BACA :  Dua Kali Ledakan dari Kardus di Pinggir Jalan Cikande-Rangkasbitung Gegerkan Warga

Namun, anggota DPRD Kabupaten Lebak, Dian Wahyudi bercerita ke BantenHits.com saat perjalanannya menuju Curug Cinangasih.

Ditemani sosok tokoh agama desa Cikareo, aleg Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini bergerak menggunakan kendaraan roda empat melalui jalur Pasar Sajir, Kecamatan Cileles.

Perkampungan dengan pemandangan pohon di kanan-kiri yang rimbun menemani perjalanan. Namun, apalah daya kondisi jalan yang belum memadai memaksa politisi kawakan ini menghentikan kendaraannya.

“Memang untuk ke lokasi tidak bisa ditempuh full menggunakan kendaraan roda empat,”kata Dian saat berdiskusi dengan BantenHits, Rabu, 4 Maret 2020.

Usai memarkirkan kendaraan di salah satu rumah warga, lanjut Dian, ia bergegas menyusuri pematang sawah, irgasi air sampai menyusuri sungai.

BACA :  Gugus Tugas Sebut Penggunaan Anggaran Covid-19 di Pandeglang Baru Rp900 Juta

“Trek untuk menuju lokasi memang menantang. Sehingga perlu mempersiapkan peralatan seperti sepatu boots, karena memang untuk mencapai curug harus menyusuri sungai,”terangnya.

Namun, kata Dian, lelah perjalanan akan terobati saat dua bola mata menyaksikan gemercik air yang berjatuhan dari Curug Cinangasih yang masih alami.

“Walaupun memang kondisinya masih kurang terurus. Tapi aliran dan jatuhan air membuat mata dan pikiran damai,”katanya.

Dian berharap agar Curug Cinangasih dapat dilakukan perawatan agar potensi yang dimiliki dapat terkelola secara maksimal.

“Saya berharap warga ataupun pihak-pihak terkait mau menjaga dan mengoptimalkan keindahan Curug Cinangasih,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler