Lapangan Ahmad Yani Mulai Dibangun, Wali Kota Arief: Ikon Kota Tangerang

Date:

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat melakukan peletakan batu pertama revitalisasi Lapangan Ahmad Yani. (BantenHits.com/Hendra Wibisana)

Tangerang- Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah membuka secara resmi acara Ground Breaking Jogging Track Lapangan Ahmad Yadi Alun-alun Kota Tangerang, Kamis, 5 Maret 2020.

Lapangan Ahmad Yani yang digadang-gadang akan menjadi ikon Kota Tangerang ini dibangun melalui anggaran Corporate Social Responsibility atau CSR dari Bank Jabar Banten. Dalam prosesnya diprediksi pembangunan lapangan akan memakan waktu 5 Tahun.

‘’Alhamdulliah tadi kita sama-sama melounching pembangunan Alun-Alun Ahmad Yani. Tadi saya sama pak Direktur, pembangunan Alun-Alun ini akan memakan waktu lima tahun dari CSR. Tadi juga pak Direktur bisik selain jogging sekalian ajah pake stenlis pak. Alhamdulilah kita doain Bank bjb masuk surga bersama Alun-Alunya Pak,”kata Arief dalam sambutanya di Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang.

Ground Breaking Lapangan Ahmad Yani Alun-alun Kota Tangerang. (BantenHits.com/Hendra Wibisana)

Arief menerangkan secara historis alun-alun menjadi simbol masyarakat kota Tangerang. Sebelum pemekaran, alun-alun Ahmad Yani ini menjadi persatuan olah raga masyarakat Tangerang.

“Jadi dulu warga Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan warganya pernah melakukan kegiatan berolah raga di alun-alun Ahmad Yani,”terang Arief.

“Pada kemapatan hari ini berkat CSR Bjb kita akan merevitaliasi landmark ikon Kota Tangerang dengan alun–alun yang baru yang mudah mudah-mudahanan memberikan kenyamanan juga peningkatan sebagai saranan ruang terbuka hijau bagai masyarakat Kaota Tangerang,”tambahnya.

Arief berharap dengan revitalisasi ini tidak hanya berdampak positif untuk masyarakat kota Tangerang melainkan juga untuk masyarakat Banten, umumnya Indonesia.

“Kita berharap setelah revitalisasi ini banyak masyarakat luar Kota Tangerang yang berkunjung dan memanfaatkan Alun-alun Ahmad Yani ini,”imbuhnya.

Untuk diketahui revitalisasi lapangan Ahmad Yani ini juga menjadi salah satu rangkaian HUT Kota Tangerang ke 27 yang bekerjasama dengan Bank BJB. [Adv]

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related