Banyak Terima Aduan, DPRD Banten Dorong Penerima PKH dan Jamsosratu di Cibeber Lebak Dievaluasi

Date:

Anggota DPRD Banten saat menggelar Reses di Kampung Cibereum, Desa Cibeber, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Kamis, 5 Maret 2020. (Istimewa)

Lebak- Anggota DPRD Banten Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Iip Makmur meminta pemerintah pusat maupun Pemerintah Provinsi Banten untuk mengevaluasi data penerima jaminan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Jaminan Sosial Rakyat Bersatu (Jamsosratu).

Pasalnya, belakangan ini banyak masyarakat yang mengeluhkan bahwa penerima dua program sosial itu tak lagi tepat sasaran.

Hal itu terkuak saat anggota legislatif daerah pilih (Dapil) Lebak ini menggelar Reses di Kampung Cibereum, Desa Cibeber, Kecamatan Cibeber, Kamis, 5 Maret 2020.

“Kita serap aspirasi, memang yang dominan itu soal penerima program PKH dan JamsosRatu,”kata Iip kepada BantenHits.com, Jumat, 6 Maret 2020.

Iip mengaku akan berupaya memperjuangkan aspirasi masyarakat agar dua program sosial yang digulirkan pemerintah itu dapat dievaluasi penerimanya.

“Itu aspirasi dari warga maka DPRD akan menyampaikan kepada yg berwenang utk mengevaluasinya. Ya tentunya dengan cara dan sesuai dengan kewenangannya,”ucapnya.

Tak hanya itu, politisi yang hobi berdakwah ini juga akan mengusulkan bantuan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan Peningkatan Kesejahteraan RT/RW.

“Kita berupaya dan berharap apa yang kita perjuangkan dapat terealisasi. Bagaimanapun ini pure aspirasi masyarakat,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...