Gandeng Baznas, Bupati Irna Serahkan Bantuan Untuk Majelis Taklim

Date:

Bupati Irna Narulita saat menyerahkan Bantuan untuk Majelis Taklim dari Baznas. (BantenHits.com/Engkos Kosasih).

Pandeglang – Sebanyak 12 Majelis Taklim mendapatkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pandeglang, Jumat, 6 Maret 2020.

Pemberian bantuan ke sejumlah Majelis Taklim tersebut secara langsung di serahkan Bupati Pandeglang, Irna Narulita kepada para Ketua Majelis Tak’lim di Pondok Pesantren Nurul Mursyidah, Kecamatan Karang Tanjung.

Irna mengatakan, pondok pesantren dan majelis taklim merupakan pusat syiar islam dalam mencetak insan -insan yang memiliki akhlakul karimah yang baik, sehingga sarana prasarana harus di fasilitasi dengana baik.

“Nantinya disaat santri terjun di masyarakat tentunya santri dituntut tidak hanya bisa mengaji akan tetapi juga memiliki keterampilan seperti ahli di wirausaha, pertanian dan sebagainya,” katanya.

Menurut Irna, pemerintah daerah terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, baik dari sarana dan prasarana hingga penyaluran bantuan-bantuan yang bersifat sosial dan keagamaan, tentunya pemberian bantuan untuk pondok pesantren, majelis taklim dan sarana keagamaan tidak akan merugi, justru akan di tambah dan di berikan kebarokahan oleh Allah SWT

“Saya sangat mengapresiasi Kepada para ulama dan pimpinan pondok pesantren di seluruh Kabupaten Pandeglang, berkat peran dari para ulama dan pimpinan pondok pesantren dapat melahirkan para generasi yang agamis,”

Sementara itu Wakil Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pandeglang M. Acang mengatakan bantuan untuk 12 Majelis taklim ini merupakan program Baznas Kabupaten Pandeglang dalam meningkatkan kesejahteraan di bidang pendidikan, ekonomi, sosial dan keagamaan.

“Adapun pemberian bantuan untuk 12 majelis taklim ini masing – masing sebesar 2,5 juta,” ujarnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...