Connect with us

Berita Terbaru

Gandeng Baznas, Bupati Irna Serahkan Bantuan Untuk Majelis Taklim

Published

on

Bupati Irna Narulita saat menyerahkan Bantuan untuk Majelis Taklim dari Baznas. (BantenHits.com/Engkos Kosasih).

Pandeglang – Sebanyak 12 Majelis Taklim mendapatkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pandeglang, Jumat, 6 Maret 2020.

Pemberian bantuan ke sejumlah Majelis Taklim tersebut secara langsung di serahkan Bupati Pandeglang, Irna Narulita kepada para Ketua Majelis Tak’lim di Pondok Pesantren Nurul Mursyidah, Kecamatan Karang Tanjung.

Irna mengatakan, pondok pesantren dan majelis taklim merupakan pusat syiar islam dalam mencetak insan -insan yang memiliki akhlakul karimah yang baik, sehingga sarana prasarana harus di fasilitasi dengana baik.

“Nantinya disaat santri terjun di masyarakat tentunya santri dituntut tidak hanya bisa mengaji akan tetapi juga memiliki keterampilan seperti ahli di wirausaha, pertanian dan sebagainya,” katanya.

BACA :  Pertama dalam Sejarah, Wali Kota Tangerang jadi Narasumber di Konferensi Asia Afrika

Menurut Irna, pemerintah daerah terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, baik dari sarana dan prasarana hingga penyaluran bantuan-bantuan yang bersifat sosial dan keagamaan, tentunya pemberian bantuan untuk pondok pesantren, majelis taklim dan sarana keagamaan tidak akan merugi, justru akan di tambah dan di berikan kebarokahan oleh Allah SWT

“Saya sangat mengapresiasi Kepada para ulama dan pimpinan pondok pesantren di seluruh Kabupaten Pandeglang, berkat peran dari para ulama dan pimpinan pondok pesantren dapat melahirkan para generasi yang agamis,”

Sementara itu Wakil Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pandeglang M. Acang mengatakan bantuan untuk 12 Majelis taklim ini merupakan program Baznas Kabupaten Pandeglang dalam meningkatkan kesejahteraan di bidang pendidikan, ekonomi, sosial dan keagamaan.

BACA :  Seluruh Siswa SMA Kabupaten Tangerang Lulus 100 Persen

“Adapun pemberian bantuan untuk 12 majelis taklim ini masing – masing sebesar 2,5 juta,” ujarnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler