Sidak Apotek di Wilayah Picung Pandeglang, Polisi Sebut Harga Masker Normal Rp2500

Date:

Polsek Picung Pandeglang saat melakukan Sidak ke Apotek di wilayah Picung untuk memastikan tidak ada penimbunan Masker dan Antiseptik. (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Sejulmlah waralaba dan Apotek di Kabupaten Pandeglang mulai kehabisan stok masker dan hand sanitizer pasca pengumuman dua orang WNI terkena virus Corona atau Covid-19.

Untuk mengantisipasi terjadinya penimbunan, Jajaran Polisi Sektor (Polsek) Picung, Kabupaten Pandeglang melakukan inspeksi mendadak (sidak) kesejumlah apotek, Kamis, 5 Maret 2020.

Polisi juga ingin memastikan bahwa tidak ada aksi penimbunan masker dan antiseptik di tengah merebaknya virus corona.

“Sidak ini kami lakukan untuk pengecekan dan mengantisipasi penimbunan barang-barang yang menjadi kebutuhan masyarakat, baik itu masker maupun hand sanitizer,” kata Kapolsek Picung, IPTU Mugiyono.

Menurut Mugiyono, dari hasil sidak tersebut, tidak ditemukan adanya tindakan penimbunan. Hanya saja, dari tiga apotek yang dicek, ada dua apotek yang tidak lagi menjual masker karena kekurangan pasokan.

“Di apotek Picung Farma, tidak tersedia masker sejak dua minggu yang lalu karena harga didistributor juga sudah sangat mahal dan tidak terjangkau. Tapi di apotek Purnama mereka masih mempunyai stok masker sebanyak empat dus dan pihak apotek menjualnya dengan harga Rp2,500 per biji nya,” jelasnya.

Mugiyono mengimbau, kepada pihak apotek agar tidak melakukan penimbunan atau menyimpan terhadap produk masker, serta tidak menjual dengan harga yang tinggi.

“Kami pun akan melakukan koordinasi dengan pihak puskesmas apabila memiliki stok masker untuk bisa disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...