Bupati Irna ke 93 Calon Kepala Sekolah di Pandeglang: Tidak Lagi Ada Doktrin dan Mendikte

Date:

Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat memberikan pengarahan terhadap 93 Calon Kepala Sekolah. (Istimewa).

Pandeglang – Sebanyak 93 calon kepala sekolah SD dan SMP di Kabupaten Pandeglang sudah menyelesaikan On Job Learning (OJL) atau praktik lapangan lanjutan tahun 2019 lalu. Saat ini, para calon kepala sekolah itu tinggal menunggu dilantik oleh Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

Bupati Pandeglang Irna Narulita meminta kepada para calon kepala sekolah dapat meningkatkan mutu peserta didik, dengan merubah pola pembelajaran.

“Sekarang zaman nya sudah berbeda, para guru tidak lagi melakukan doktrin atau mendikte. Sekarang harus melakukan pendekatan untuk memancing bakat peserta didik,” kata Irna, saat menutup acara pendidikan dan pelatihan calon kepala sekolah in service learning 2, di Horisson Altama Pandeglang, Jum’at, 6 Maret 2020.

Irna mengaku, tidak meragukan kemanpuan para Cakep untuk dapat meningkatkan mutu pendidikan di Pandeglang. Kendati demikian, para Cakep harus dapat menguasai materi yang akan disampaikan.

“Guru sekarang harus bisa menjadi teman, sehingga para peserta didik bisa merdeka dalam belajar tanpa ada tekanan,” ujarnya.

Menurut Irna, seharusnya dalam pola pembelajaran di era saat ini harus 50:50 antara teori dan praktek. Sehingga, kata Irna para peserta didik bisa menyandingkan di dunia nyata.

“Paradigma pendidikan saat ini sudah berubah, tidak hanya didalam kelas, peserta didik bisa tau dunia nyata,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...