Connect with us

Berita Terbaru

Bupati Irna ke 93 Calon Kepala Sekolah di Pandeglang: Tidak Lagi Ada Doktrin dan Mendikte

Published

on

Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat memberikan pengarahan terhadap 93 Calon Kepala Sekolah. (Istimewa).

Pandeglang – Sebanyak 93 calon kepala sekolah SD dan SMP di Kabupaten Pandeglang sudah menyelesaikan On Job Learning (OJL) atau praktik lapangan lanjutan tahun 2019 lalu. Saat ini, para calon kepala sekolah itu tinggal menunggu dilantik oleh Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

Bupati Pandeglang Irna Narulita meminta kepada para calon kepala sekolah dapat meningkatkan mutu peserta didik, dengan merubah pola pembelajaran.

“Sekarang zaman nya sudah berbeda, para guru tidak lagi melakukan doktrin atau mendikte. Sekarang harus melakukan pendekatan untuk memancing bakat peserta didik,” kata Irna, saat menutup acara pendidikan dan pelatihan calon kepala sekolah in service learning 2, di Horisson Altama Pandeglang, Jum’at, 6 Maret 2020.

BACA :  Mayat Tanpa Busana Mengambang di Waduk PT Krakatau Tirta Industri Cilegon

Irna mengaku, tidak meragukan kemanpuan para Cakep untuk dapat meningkatkan mutu pendidikan di Pandeglang. Kendati demikian, para Cakep harus dapat menguasai materi yang akan disampaikan.

“Guru sekarang harus bisa menjadi teman, sehingga para peserta didik bisa merdeka dalam belajar tanpa ada tekanan,” ujarnya.

Menurut Irna, seharusnya dalam pola pembelajaran di era saat ini harus 50:50 antara teori dan praktek. Sehingga, kata Irna para peserta didik bisa menyandingkan di dunia nyata.

“Paradigma pendidikan saat ini sudah berubah, tidak hanya didalam kelas, peserta didik bisa tau dunia nyata,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler