Connect with us

Berita Terbaru

Hadir di Serang dan Cilegon, Perusahaan Transportasi Online Ini Gampang Diingat karena Tarifnya Kompetitif dan Jaketnya “Ngejreng”

Published

on

Perusahaan transportasi online Maxim kini hadir di Serang dan Cilegon. Perusahaan ini menawarkan tarif yang kompetitif dan kemitraan dengan driver melalui bagi hasil yang besar. (Dok.Maxim)

Serang – Kota Serang dan Cilegon menjadi wilayah operasional kekinian dari Maxim, sebuah layanan ride-hailing internasional yang hadir di Indonesia sejak 2018.

Nah, kabar baik ini tentu akan membuat warga Serang dan Cilegon memiliki banyak pilihan transportasi online jika ingin kalau berpergian ke pusat perbelanjaan, daerah wisata atau tempat lainnya.

Sebagai informasi, Maxim hingga saat ini sudah tersebar di 15 negara, dan sudah membuka 28 cabang di wilayah Indonesia.

Maxim menyediakan layanan transportasi motor dan mobil untuk para penggunanya. Namun tidak hanya menyediakan layanan untuk penumpang orang, Maxim Delivery menerima pesanan transportasi untuk mengangkut barang dan hewan.

BACA :  Donasi Alfamart Terkumpul Rp 1,7 Miliar

“Selain itu Maxim juga memiliki layanan penderekan dan menghidupkan mesin bagi pengguna yang sedang mengalami kondisi darurat seperti mobil mogok, pecah ban atau kondisi terburuk seperti kecelakaan,” kata Spesialis Hubungan Masyarakat
Layanan “Maxim” Havara Evidanika ZF melalui keterangan tertulis kepada BantenHits.com.

Havara menjelaskan, untuk menggunakan layanan Maxim, pengguna dapat mengunduh aplikasi «Maxim-order a taxi» melalui playstore dan appstore.

Foto Ilustrasi pengemudi Maxim. (Dok. Maxim)

Saat ini Maxim telah digunakan oleh lebih dari 600.000 pengguna di Indonesia. Cara menggunakannya sangat mudah, pengguna hanya perlu memilih layanan yang diperlukan, lalu mencantumkan lokasi tujuan dan setelah itu biaya layanan dapat langsung diketahui. Biaya ini bersifat fixed price, tidak tergantung pada kondisi lalu lintas dan tidak berubah di akhir perjalanan.

BACA :  Warga Panik Antri BBM di SPBU

Biaya ditentukan berdasarkan layanannya, untuk motor tarif dimulai dari Rp 7.800, delivery Rp 7.800, penderekan Rp 9.000, dan menghidupkan mesin Rp 20.000.

“Bagi mitra pengemudi, Maxim menawarkan bentuk kerjasama dengan keuntungan yang lebih besar. Pengemudi berhak mengantongi keutungan 90% dari tarif, sementara komisi bagi hasil kepada perusahaan porsinya 10% dari tarif untuk setiap pesanan,” jelasnya.

Havara menambahkan, Maxim menerapkan sistem kerja kemitraan yang sangat fleksibel dan memerdekakan. Mitra pengemudi bebas menentukan jam kerja, durasi jam kerja, termasuk berapa order dan penghasilan yang ingin mereka dapatkan setiap harinya.

Berbeda dengan penggunanya, aplikasi yang digunakan oleh pengemudi yaitu adalah “Taxsee Driver”. Aplikasi tersebut dapat diunggah melalui playstore dan appstore. Saat ini aplikasi “Taxsee Driver” telah dioperasikan oleh lebih dari 530.000 pengguna di Indonesia.

BACA :  Transaksi Pameran Koperasi Lebak Tembus Rp 4,9 M

Selain di Serang dan Cilegon, Maxim telah membuka cabangnya di Sabang, Bandar Lampung, Padang, Pekanbaru, Batam, Balikpapan, Samarinda, Surakarta, Palembang, Makassar, Pontianak, Jambi, Banjarmasin, Yogyakarta, Bengkulu, Manado, Kendari, Jakarta, Banda Aceh, Malang, Singkawang, Tasikmalaya, Palangkaraya, Medan, Denpasar, dan Palu. Maxim akan terus mengoptimalkan layananannya di kota-kota tersebut, sembari mempersiapkan penambahan cabang di kota-kota lain.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler