Connect with us

Berita Terbaru

Warga Desa Cikiruh Wetan Kaget, Pohon Kelapa Tiba-tiba Tercerabut dari Akarnya dan Menghantam Dua Rumah

Published

on

Dua rumah warga di Desa Cikiruh Wetan, Kabupaten Pandeglang, rusak setelah tertimpa pohon kelapa yang roboh disapu angin kencang. (FOTO: Istimewa)

Pandeglang – Dua rumah warga di Kampung Muara Dua, Desa Cikiruh Wetan, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, mengalami rusak parah setelah dihantam pohon kelapa yang tumbang, Jumat malam, 6 Maret 2020.

Informasi yang diperoleh BantenHits.com dari Ketua Kampung Siaga Bencana (KSB) Kabupaten Pandeglang, Beni Madsira, dua rumah warga yang rusak masing-masing milik Juned (42) dan Tania (45).

Saat kejadian, kedua warga tersebut sedang berada di rumah masing-masing. Namun beruntung pohon kelapa yang roboh akibat diterjang angin kencang hanya menimpa bagian depan rumah.

BACA :  Oknum Driver Gojek Ditangkap Polisi saat Melakukan Pencurian di Tangerang

Menurut Beni, peristiwa yang membuat warga kaget itu bermula saat hujan disertai angin kencang melanda wilayah tersebut.

“Rumah yang rusak bagian depan. Itu terjadi saat angin hujan dan angin kencang melanda wilayah tersebut,” kata Beni melalui keterangan tertulis kepada BantenHits.com, Jumat, 6 Maret 2020.

Sejumlah petugas terkait mendatangi dua rumah warga di Desa Cikiruh Wetan, Kabupaten Pandeglang yang rusak tertimpa pohon kelapa. (FOTO: Istimewa)

Meski tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta. Saat ini, pihak KKB sudah melaporkan kejadian tersebut kepada Dinas Sosial (Dinsos) Pandeglang, supaya segera ditindaklanjuti.

“Korban jiwa alhamdulilah sama sekali tidak ada, kalau untuk kerugian dua rumah itu sekitar Rp10 juta. Sementara ini korban membutuhkan pakaian, alat tidur dan logistik, sudah kami laporkan juga ke Dinsos,” tandasnya.

BACA :  Selain Muruy, DPMPD Akui Masih Banyak Embung di Pandeglang Tidak Difungsikan

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler