Banyak Warga Lapor Terganggu Suara  Bising, Satlantas Polres Pandeglang Razia Motor Berknalpot Racing

Date:

Satlantas Polres Pandeglang menggelar razia di Alun-alun Pandeglang. Motor berknalpot racing dan pengendara tanpa helm mendominasi pelanggaran. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Ratusan kendaraan ruda dua terjaring razia Satlantas Polres Pandeglang di sekitar Alun-alun Pandeglang, Sabtu malam, 7 Maret 2020.

Para pemilik motor yang terjaring razia, mayoritas merupakan pengguna knalpot bising dan tidak menggunakan helm.

Kasatantas Polres Pandeglang Iptu Riska Aditya mengatakan, razia yang dilakukan jajarannya untuk menindaklanjuti laporan dari masyarakat yang merasa resah dengan masih maraknya kendaraan yang menggunakan knalpot bising.

Selain itu, Riska menyebut, masih banyak pengendara roda dua di pusat kota Pandeglang yang masih belum tertib berlalu lintas dan tidak memikirkan keselamatan dalam berkendara.

“Jadi yang paling mendominasi itu, pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm. Padahal, itu sangat penting untuk menjaga keselamatan dan salah satu kelengkapan dalam berkendara,” kata Riska usai razia di Alun-alun Pandeglang.

Riska mengaku, akan memberikan tindakan tegas bagi pengendara yang melanggar aturan. Sementara untuk kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot bising, ia bakal mengarahkan untuk segera mengganti dengan knalpot standar.

“Masih banyak anak-anak remaja yang masih memasang knalpot racing, untuk itu kita beri tindakan tegas agar segera membawa knalpot yang standar nya dan mereka kami suruh untuk mengganti sendiri,” ujarnya.

Sementara untuk jumlah pelanggaran baik roda dua dan roda empat hampir mencapai ratusan kendaraan yang melanggar aturan ketertiban berlalulintas.

“Kendaraan roda dua itu untuk tilang STNK sebanyak 57, tilang Surat Izin Mengemudi (SIM) 18 dan untuk roda dua Ranmor (tanpa surat) ada 7 yang kita amankan. Sementara roda empat itu tidak menggunakan safety belt ada 10 pelanggar,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...