Connect with us

Berita Terbaru

Dulu Pengendara Motor Ini Dicitrakan Jelek, Ternyata di Banten Anggota Komunitasnya Punya Kepedulian Tingkat Tinggi

Published

on

Para pemilik motor Yamaha RX King yang tergabung Paduluran RX KING Banten menggelar bakti sosial di Panimbang, Minggu, 8 Maret 2020. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Bagi yang besar di era 90-an, pasti pernah akrab dengan citra yang disematkan bagi pengendara motor Yamaha RX King. Ya, mereka selalu diidentikkan dengan hal negatif.

Kekinian, citra tersebut ternyata lambat laun terbantahkan. Terutama di Banten. Para pemilik motor Yamaha RX King di Banten yang tergabung Paduluran RX KING Banten telah membuktikannya.

Mereka ternyata jauh dari kesan yang selama ini dicitrakan. Hal itu terlihat saat Paduluran RX King Banten menggelar bakti sosial (Baksos) santunan anak yatim dan kaum jompo atau Lansia di Pantai Kerang, Kecamatan Panimbang, Minggu, 8 Maret 2020.

BACA :  Kondisinya Bikin Merinding, Empat Hari Hilang Disapu Gelombang Tinggi Nelayan Asal Cikeusik Ditemukan di Pesisir Pantai Bagedur

Melalui baksos ini, diharapkan mampu menghilangkan paradigma masyarakat yang selama ini memandang jelek kepada para penunggang motor sport 2-tak 135cc itu.

Ketua Paduluran RX KING Pandeglang, Hery mengatakan hampir seluruh penunggang RX KING dari wilayah Banten turut menghadiri acara tersebut. Pihaknya iuga untuk menggandeng Polsek Panimbang, untuk bersama-sama membagikan sembako.

“Selama ini, motor tunggangan kami selalu dipandang jelek dan kami tidak seperti itu. Kami mengadakan acara ini selain sebagai bentuk peduli kami, juga untuk menghilangkan pradigma masyarakat,” kata Hery.

Menurut Hery, anak yatim dan lansia yang di berikan bantuan berasal dari dua daerah di Kecamatan Panimbang, seperti Desa Citeureup dan Mekarsari.

BACA :  Pelaku Vandalisme Musala Darussalam Kembali Berulah, Kali Ini Gunting Kabel Audio Musala Lainnya

“Kami bagikan tadi 100 sembako. Semoga dengan baksos ini, kami semakin kompak,” ujarnya.

Sementara Kapolsek Panimbang, AKP Sugiar Alimunandar sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Kapolsek berharap, komunitas RX KING dapat bersama-sama bersinergi dalam menjaga kondusifitas.

“Tentunya ini sangat bagus, dan saya sangat mengapresiasi kegiatan yang positif ini,” tambahnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler