Peringati Hari Konsumen Nasional, Giant Serang Sosialisasikan Belanja Aman dan Nyaman

Date:

Acara talk show di Giant Cabang Serang dihadiri ratusan konsumen. Melalui acara ini Giant menyosialisasikan belanja aman dan nyaman. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – PT Hero Supermarket Grup atau Giant cabang Serang, menggelar talk show bersama konsumen, Sabtu, 7 Maret 2020. Kegiatan ini dilakukan jelang peringatan Hari Konsumen Nasional (HKN) yang jatuh pada tanggal 20 April 2020 mendatang.

Menurut CSR Manager Hero Supermarket Grup (Giant), Arya Kusumo, pihaknya terus mengutamakan pelanggan atau konsumen Giant dalam berbelanja yang aman dan nyaman.

“Kita pun ada program safety untuk konsumen. Bahkan kita selalu kolaborasi dengan BPOM RI dan Kementerian Perdagangan,” kata Arya seusai acara Talkshow bersama konsumen, di Toko Giant Kota Serang, Jalan Raya Sempu.

Ia menjelaskan bahwa talkshow bertujuan untuk mengajarkan konsumen belanja cerdas dalam membeli belanjaan. 

“Begini cara kami, memperdayakan konsumen untuk belanja sesuai kebutuhan. Kamipun menamakan Talkshow tersebut, sebagai Giat Kreasi (Giant inpirasi anak teladan, belanja aman hati nyaman),” jelas Arya.

Sementara itu, Kasi Kosultasi, Direktorat Jendral, Kementrian Perdagangan RI, Jerry Karnain menambahkan, kegiatan yang digelar oleh ritel Giant sangatlah positif, karena konsumen diajarkan belanja sesuai kebutuhan dan bukan keinginan. 

“Sehingga menjadikan kita bangga menggunakan produk lokal (Indonesia). Sebagai bangsa Indonesia harus bangga memakai produk lokal, karena untuk membantu UMKM meningkatkan penghasilan di dalam negeri,” pungkasnya.

Talk show bersama konsumen ini dihadiri oleh Kepala Seksi Pendampingan Usaha Ritel, BPOM RI, Indrimayati, Kasi Kosultasi, Direktorat Jendral, Kementrian Perdagangan RI, Jerry Karnain, bersama Kasubdit Pengawasan produk hasil pertanian, Aneka Ragam Kewirausahaan, Kementrian Perdagangan RI, Amirudin Sagala.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...