Connect with us

Berita Terbaru

Bagi-bagi Al-Quran di Tempat KKN, STAI Babunajah Menes Ajarkan Pentingnya Kebermanfaatan

Published

on


Mahasiswa STAI Babunajah Menes, Ikhwan Taufik saat memberikan Al-Quran kepada warga secara simbolis. (BantenHits.com/Engkos Kosasih).

Pandeglang – Sejumlah mahasiswa dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Babunajah Menes, Pandeglang membagikan ratusan Al-Qur’an, Juz ‘Ama dan Iqra di tempat melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Mahasiswa STAI Babunajah Menes, Ikhwan Taufik mengatakan, pembagian Al-Qur’an, Juz ‘Ama dan Iqra itu dilakukan dalam rangka peringatan bulan Rajab.

Menurutnya, kitab suci itu diperuntukkan bagi para santri di pondok pesantren, Madrasah Diniyah Takmilyah Awaliyah (MDTA) dan Mesjid yang ada di Desa Sumurlaban, Kecamatan Angsana.

“Masing-masing itu seratus, kita berikan hanya untuk satu desa, Kalau pesantren mah ada satu, mesjid delapan. Tempat pengajian magrib tiga belas dan Madrasah Diniyah Takmilyah Awaliyah (MDTA) empat,” kata Ikhwan, Senin, 9 Maret 2020.
   
Lebih lanjut ia berharap, kehadiran mahasiswa STAI Babunajah yang tengah menjalankan KKN di Desa Sumurlaban bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

BACA :  Refleksi 17 Tahun Provinsi Banten, Begini Kata Tokoh Pendiri

“Semoga apa yang kami berikan ini dapat digunakan oleh masyarat dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler