Telan Anggaran Fantastis, DPRD Lebak Ingin Perbaikan Jalan Ambrol di Kaduagung Berkualitas

Date:

Ketua DPD PKS Kabupaten Lebak Dian Wahyudi. (Dok. BantenHits).

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak akan memperbaiki ruas jalan Rangkasbitung-Gunungkencana. Tak tanggung-tanggung anggaran Rp2,5 miliar telah disiapkan.

Penanganan dilakukan Pemkab Lebak lantaran di ruas jalan tersebut terdapat jalan yang ambrol khususnya di dekat perempatan Kaduagung, Cibadak, Kabupaten Lebak.

Meski baru diperbaiki setelah bertahun-tahun, perbaikan jalan yang menggunakan APBD Tahun 2020 ini mendapat apresiasi dari DPRD Kabupaten Lebak salah satunya Dian Wahyudi anggota Komisi IV.

“Kita apresiasi setelah berkali-kali diajukan baik lewat reses ataupun lainnya. Semoga segera diperbaiki,”kata Dian kepada BantenHits, Senin, 9 Maret 2020.

Aleg Partai Keadilan Sejahtera ini juga meminta pemerintah maupun ataupun pihak pelaksana agar memperhatikan kualitas pembangunan.

“Harus benar-benar teliti pengerjaannya. Karena memang cukup membahayakan pengendara jalam karena kerap dilalui kendaraan dumptruck,”kata Dian.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pembangun Jalan dan Jembatan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Lebak Irfan Suyatupika menerangkan perbaikan jalan akan menggunakan APBD Tahun 2020.

“Tahun ini diperbaiki, sekarang sedang proses lelang,”kata Irfan kepada awak media, Senin, 9 Maret 2020.

Ia beralasan lambannya penanganan ruas jalan yang kerap dilalui kendaraan raksasa itu lantaran kontur tanah labil. Sehingga memerlukan waktu penelitian yang cukup lama.

“Setelah dilakukan penelitian, ternyata tanahnya rawan mengalami pergesaran. Setelah diketahui penyebabnya, maka tahun ini akan diperbaiki,”kata Irfan.

Dalam prosesnya, Irfan mengungkapkan akan memperkokoh pondasi tanah di bawah badan jalan. Saat proses perbaikan, lanjut Irfan kemungkinan ruas jalan tersebut akan dilakukan penutupan sementara.

“Pelaksanaannya setelah proses lelang selesai. Targetnya Mei tahun ini bisa dilaksanakan pekerjaannya,”ungkapnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...