Connect with us

Berita Terbaru

Ingin Patroli Polisi Bisa Menjangkau Gang di Permukiman, Kapolda Banten Serahkan 17 Kendaraan Dinas ke Polres Cilegon

Published

on

Kapolda Banten Irjen Pol. Agung Sabar Santoso saat memberikan simbolis kunci kendaraan dinas kepada Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Guna meningkatkan kinerja anggota kepolisian kususnya di jajaran Polres Cilegon, Kapolda Banten Irjen Pol. Agung Sabar Santoso menyerahkan 17 kendaraan dinas, berupa 16 kendaraan roda dua dan satu kendaraan roda empat, Selasa, 10 Maret 2020.

Kendaraan operasional baru tersebut, diharapkan nantinya akan bisa digunakan untuk melakukan kegiatan patroli kepolisian di lingkungan masyarakat.

Wartawan BantenHits.com Iyus Lesmana melaporkan, sebelum menyerahkan kendaraan patroli kepada anggota kepolisian, Agung tiba di Mako Polres Cilegon sekitar pukul 10.00 WIB.

Kedatangan Kapolda langsung disambut Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana serta seluruh jajaran pejabat utama Polres Cilegon.

BACA :  Cegah Kekerasan Seksual, Jaman Minta Orang Tua Waspadai Pergaulan Anak

“Saya menyerahkan 1 roda empat dan 16 kendaraan roda dua yang akan digunakan oleh anggota Sabhara untuk pemeliharaan Kamtibmas untuk patroli pagi, siang, sore, dan malam. Itu digunakan untuk lebih sering lagi melakukan patroli bukan hanya di jalan raya tapi masuk ke jalan gang perumahan ditambah menjelang pilkada dan hariraya,” kata  Agung.

Menurutnya, sudah menjadi kewajiban dirinya sebagai kapolda yang baru menjabat, perlu secara langsung bertatap muka dengan anggota kepolisian lainnya untuk menyampaikan kebijakan-kebijakan pimpinan Polri.

“Saya sebagai kapolda punya kewajiban untuk bertatap muka dengan anggota polres jajaran, dan ingin menyampaikan kebijakan pimpinan Polri, serta implementasinya di sini seperti apa. Saya lihat baik anggota melaksanakan tugas dengan baik,” imbuhnya.

BACA :  APTISI Komitmen Wujudkan PTS Mandiri

Terpisah Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana mengaku sangat bersukur mendapatkan bantuan sarana dan prasana berupa kendaraan dinas untuk anggota Polres Cilegon melakukan kegiatan patroli.

” Ya, allhamdullilah dengan adanya bantuan atau pun pemberian sarana dan prasarana berbentuk kendaraan roda dua dan roda empat untuk mendukung kegiatan prefentif itu kan diserahkan ke Sabhara dan Patroli Sabhara Polsek. Supaya dapat meningkatkan pelayanan masyarakat mendekatkan diri kepada masyarakat dan tidak ada alasan lagi untuk tidak melakukan kegiatan patroli,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Terpopuler