Connect with us

Berita Terbaru

Suami Lagi Jualan Bakso, Ibu dan Dua Anaknya di Kubang Kampil tengah Lelap saat Api Membakar Rumah

Published

on

Kebakaran menghanguskan sebuah rumah dan isinya di Desa Kubang Kampil, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, Senin malam, 9 Maret 2020. (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Rumah semi permanen di Kampung Pamatang Kanas, Desa Kubang Kampil, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, ludes terbakar, Senin malam, 9 Maret 2020 sekitar pukul 22.30 WIB.

Ketua Tagana Pandeglang, Ade Mulyana mengatakan, saat kebakaran terjadi di dalam rumah ada Junayah, seorang ibu, bersama dua anaknya. Mereka tengah lelap tidur.

Menurut Ade, api muncul dari atap rumah milik Junayah dan langsung menyebar ke seluruh permukaan rumah. Ade menduga, api itu muncul akibat arus pendek listrik.

“Saat kebakaran pemilik rumah sedang tertidur. Tapi berhasil menyelamatkan diri,” kata Ade.

BACA :  Kunjungi PT Cemindo Gemilang, Komisi III DPRD Lebak Soroti soal TKA

Warga yang melihat kobaran api berteriak histeris, langsung mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun sayang, kobaran api tidak terhentikan hingga menghanguskan rumah dan isinya.

“Di dalam rumah ada motor dua, semuanya ikut terbakar. Namun beruntung tidak ada korban, cuma kerugian materil mencapai puluhan juta,” ujarnya.

Junayah dan dua anaknya pingsan saat mengetahui api membakar rumah dan seluruh isinya.(BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pemilik Rumah Pingsan

Junayah dan kedua anaknya langsung syok dan tidak sadarkan diri atau pingsan saat melihat kobaran api melahap rumah dan seluruh isinya.

Junayah dan anak-anaknya sudah dievakuasi di rumah warga, sambil menunggu suaminya pulang dari jualan baso.

BACA :  Desa Cimenteng Jaya Bangun Infrastruktur dan Fasum

Camat Sukaresmi, Atmaja Sukara mengatakan, sudah melaporkan kejadian itu kepada BPBD dan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pandeglang, agar segera ditindaklanjuti.

“Korban pingsan, saat ini di rumah tetangga sambil menunggu suaminya. Saya harap BPBD atau Dinsos segera mengirimkan bantuan kepada korban,” tambahnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Please disable your adblock for read our content.
Refresh