Connect with us

Advertorial

Terkoneksi dengan Tangerang Live, E-Absensi Buat Orang Tua Murid Mudah Pantau Kehadiran Anak di Sekolah

Published

on

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat melaunching E-Absensi di SMPN 32 Tangerang. (Istimewa)

Tangerang- Dinas Pendidikan Kota Tangerang melaunching E-Absensi atau absen online untuk para guru SD dan SMP di Kota Tangerang.

Bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika E-absensi telah terkoneksi secara langsung dengan aplikasi Tangerang Live.

Berada di aplikasi Portal Guru, E-Absensi akan membuat para tenaga pengajar SD dan SMP dapat mendata kehadiran siswa melalui telepon pintarnya.

“Ini merupakan salah satu program pendidikan di Kota Tangerang yang melibatkan peran serta guru, murid dan orang tua,”kata Wali Kota Tangerang usai peresmian di SMPN 32 Kota Tangerang, Selasa, 10 Maret 2020.

BACA :  Bukan Berwisata, Sepuluh Warga Binaan Pemasyarakat Pergi ke Pantai Sawarna Lakukan Ini

Menurutnya, E-Absensi terintegrasi dengan fitur E-Absen pada Apliksasi Tangerang LIVE, yang dapat diakses oleh seluruh wali murid. Kapan pun dan dimana pun, para orang tua dapat memastikan kehadiran putra-putrinya di sekolah. 

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Masyati, ke depannya akan ada aplikasi-aplikasi pendukung demi keterbukaan informasi pendidikan di Kota Tangerang.

“Sekarang para orang tua yang sibuk bekerja dapat memantau aktivitas sekolah anak-anaknya melalui aplikasi Tangerang LIVE, jadi tidak perlu khawatir lagi. Ke depannya, kami juga berupaya mengembangkan aplikasi pendidikan lainnya. Salah satunya aplikasi penerimaan siswa baru sekolah dasar. Mohon doanya,” pungkasnya. [Adv]




Photos

  • Videos


  • Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    Video Redaksi
    1 of 3
    Video Redaksi
    2 of 3
    Video Redaksi
    3 of 3
  • Terpopuler