Connect with us

Berita Terbaru

Virus Corona Tak Buat Gentar 800 Calon Jamaah Haji Berangkat ke Tanah Suci

Published

on

Wali Kota Serang, Syafrudin saat meninjau calon jamaah haji menjalani pemeriksaan kesehatan. (BantenHits.com/Mahyadi).

Serang- Calon Jamaah haji asal Kota Serang Provinsi Banten nampaknya tak gentar menghadapi virus Corona. Hal itu terbukti saat 800 calon jamaah haji di ibu kota Banten menjalani pemeriksaan kesehatan.

Diketahui, Virus Covid-19 menjadi salah satu wabah yang saat ini ditakuti seluruh dunia. Bahkan Pihak Arab Saudi menyetop sementara akses wisata baik umroh maupun wisata lainnya.

Berlokasi di RS Kota Serang, jalan Kampung Baru, Panancangan, Cipocok Jaya, Kota Serang para calon jamaah haji akan mengikuti pemeriksaan kesehatan selama 3 hari.

“Pemeriksaan hari ini sampe tiga hari ke depan ini ada pemeriksaan kesehatan jemaah calon jemaah haji untuk memastikan bahwa jemaah haji kita di tahun 2020 ini dalam keadaan sehat,”kata Wali Kota Serang, Syafrudin kepada awak media dilokasi.

BACA :  Irna Perintahkan Dinkes Cek Warga Miskin Penderita Turun Berok

Syafrudin mengklaim semua calon jamaah haji dalam keadaan baik dan belum ditemukan yang mengalami sakit atau apapun.

“Alhamdulillah semuanya dalam keadaan sehat semua, cek kesehatan mulai dari, kolesterol, gula darah, asam urat kemudian juga pembersihan dalam ada juga paru paru kemudian juga jantung secara keseluruhan diperiksa sehingga jemaah haji yang akan di berangkatkan ini yakni baik tua maupun muda keadaan sehat semua,” jelasnya.

Orang nomor satu di Kota Serang ini mengharapkan semua calon jamaah haji tidak menghawatirkan adanya virus Corona atau COVID-19 yang sedang merambah dan diperketat di semua negara.

“Tidak perlu khawatir dengan itu karena penyakit itu sekarang sudah diantisipa oleh pemerintah arab saudi sekarang juga sudah diadakan penyemprotan dengan disetop nya jemaah umrah dari seluruh dunia ini,”imbuhnya.

BACA :  Dominasi Ganjar di Jateng Mulai Rontok, Prabowo Kuasai Jatim

Editor:Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler