Jumlah Positif Corona di Indonesia Jadi 27 Orang, Bupati Iti: Kabupaten Lebak Sejauh Ini Aman

Date:

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat memberikan sambutan dalam acara sosialisasi Pencegahan Virus Corona di Aula PKK, Kabupaten Lebak, Selasa, 10 Maret 2020. (Istimewa).

Lebak- Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya meminta masyarakat untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sebagai salah satu cara menangkal pencegahan virus Corona ke Kabupaten Lebak.

Pasalnya, dikutip dari cnnindonesia Jumlah pasien positif Corona (Covid-19) di Indonesia bertambah delapan orang. Total hingga Selasa (10/3) jumlah pasien positif mencapai 27 orang. 

Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan Virus Corona Achmad Yurianto mengatakan, delapan pasien dinyatakan positif berdasarkan hasil tes dan analisa dokter.

Meski demikian, bupati wanita pertama di Kabupaten Lebak ini mengklaim saat ini Kabupaten Lebak masih dalam kondisi aman.

“Untuk status Kab. Lebak sendiri Alhamdulillah sejauh ini Aman, tidak ada yang terinfeksi dan semoga saja jangan,”kata Iti kepada awak media usai membuka acara sosialisasi Pencegahan Virus Corona di Aula PKK, Kabupaten Lebak, Selasa, 10 Maret 2020.

Sementara Dokter Spesialis Paru RSUD Dr. Adjidarmo Kab. Lebak Agung Wijayanto menerangkan pencegahan virus dapat dilakukan dengan menjaga daya tahan tubuh, dan meningkatkan sistem imun dengan istirahat cukup, pola hidup sehat dan makanan gizi seimbang.

Kemudian, lanjut Agung, masyarakat juga tidak gampang untuk memegang muka (mata, hidung, mulut) sebelum cuci tangan. Menghindari keramaian dan menjaga jarak dengan orang yang batuk.

“Salah satu pencegahannya juga disarankan memakai masker bedah khususnya bagi yang sakit,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Selama Libur Lebaran 2024, Petugas Kebersihan di Kota Tangerang Setiap Hari Angkut 1.800 Ton Sampah

Berita Tangerang - Selama libur Lebaran 6-15 April 2024,...