Connect with us

Berita Terbaru

Kesaksian Warga Pulo Ampel soal Ledakan di PT Redeco Petrolin Utama

Published

on

Petugas Polsek Pulo Ampel dan Polres Cilegon saat berada di lokasi kebakaran PT Redeco Petrolin Utama. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Warga di Desa Mangunreja, Kecamatan Pulo Ampel, Kabupaten Serang, dikejutkan bunyi ledakan di Terminal Tangki Nomor 704 area PT Redeco Petrolin Utama yang lokasinya tak jauh dari pemukiman warga, Selasa, 10 Maret 2020.

Informasi yang berhasil dihimpun, ledakan terjadi di salah satu tangki di perusahaan yang bergerak di bidang jasa terminal tangki penyimpanan dan penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) serta Bahan Kimia Cair (BKC).

Pasca-ledakan tersebut, warga mengaku melihat adanya kobaran api serta kepulan asap yang menjulang tinggi.

BACA :  Jual Sepeda Motor Hasil Curian Lewat Facebook, Tiga Pemuda Ditangkap Polisi

“Habis ngedenger bunyi ledakan, di lokasi ngeliat ada api dan asap hitam yang tinggi dari rumah juga kelihatan,” ujar Jaman, salah seorang warga.

Sementara saat dikonfirmasi, Kapolsek Pulo Ampel Iptu Fajar Maulidi membenarkan adanya ledakan dibarengi kebakaran yang sempat mengagetkan warga tersebut.

Menurut Fajar, saat ini petugas Inavis dari Polres Cilegon tengah melakukan proses identifikasi di TKP.

“Saat ledakan kondisi tangki dalam keadaan kosong, tidak ada isinya sekarang anggota sedang melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab pasti terjadinya kebakaran,” ujar Kapolsek saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Kapolsek menambahkan, saat ini pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi yang diketahui sebelumnya tengah berada tak jauh dari lokasi kebakaran.

BACA :  Sidak ke Pasar Rau, Ketua DPRD Kota Serang: Banyak yang Beralih Fungsi

“Saksi-saksi kini tengah dilakukan pemeriksaan, dan lokasi juga telah dipasang garis polisi untuk kepentingan penyelidikian. Kobaran api telah berhasil dipadamkan,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Advertisement
Click to comment

Terpopuler

Please disable your adblock for read our content.
Refresh