Bakal Dihadiri Habib Lutfi, Tim Anti Teror Diterjunkan saat Harlah NU di Pandeglang

Date:

Harlah NU di Pandeglang bakal diawasi Tim Anti Teror. (BantenHits.com/Engkos Kosasih).

Pandeglang – Pendakwah Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi akan menghadiri Harlah Nahdlatul Ulama (NU) di Alun-alun Pandeglang, Rabu, 11 Maret 2020.

Pria yang kerap disapa Habih Luthfi itu akan merayakan Harlah NU ke-94 bersama ribuan warga Nahdiyin sekaligus mengisi acara tabligh Akbar sekitar pukul 19.30 Wib.

“InsyaAllah ribuan warga NU dan masyarakat umum akan hadir saat acara tablig akbar,” kata Ketua NU Pandeglang KH. Aman Sairi.

Polres Pandeglang Turunkan Pasukan Anti Teror

Sementara untuk mengantipasi hal yang tidak diinginkan, Polres Pandeglang menurunkan pasukan anti teror atau pasukan elite Gegana yang tergabung dalam dalam Brigade Mobil (Brimob).

Kapolres Pandeglang, AKBP Sofwan Hermanto mengatakan, Tim Geganan sengaja di turunkan untuk melakukan sterilisasi disekitar lokasi kegiatan. Kapolres memastikan kegiatan bisa berjalan dengan lancar, karena tidak ditemukan potensi yang membahayakan.

“Itu salah satu sop kita untuk mensterilkan setiap kegiatan-kegiatan dipastikan aman tidak ada potensi ancaman. Sejauh ini masih aman,” ujarnya.

Kapolres menyebut, bahwa hal ini merupakan sebuah protap standar disetiap kegiatan besar. Terlebih, kegiatan ini bakal dihadiri oleh anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

“Kewajiban kita melindungi siapapun. Setiap warga negara wajib kita lindungi. Tentunya dalam perlindungan itu, disesuaikan dengan bentuk-bentuk ancaman. Siapa yang bisa menjadi sasaran ancaman,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related