Mahasiswa UNIS Ramai-ramai Puji Pre-Event Tangerang Creatifest 2020

Date:

Kasubbag Pelayanan Informasi Humas Kota Tangerang, Yunita Virdianti saat menggelar Sharing Seassion dan Pre-Event Tangerang Creatifest 2020 di UNIS Tangerang. (Istimewa)

Tangerang- Humas Pemerintah Kota Tangerang menggelar Sharing Session dan Roadsgow Pre-Event Tangerang Creatifest 2020 di Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang, Kamis, 12 Maret 2020.

Tujuannya untuk mengajak para kaum milenial terlibat dalam Tangerang Creatifest 2020 pada tanggal 5-24 Maret 2020 mendatang.

Dalam acaranya, para mahasiswa UNIS tak hanya mendapat penjelasan secara rinci mengenai bidang kreatif komunikasi dan lomba-lomba yang disuguhkan dalam Tangerang Creatifest 2020. Namun mereka juga memanfaatkan momen ini untuk mengulik tentang kehumasan dan keprotokolan didalam pemerintahan.

Salah satu mahasiswi, Nabila (20), mengatakan apa yang dilakukan Humas Kota Tangerang sangatlah kreatif. Dimana menggabungkan promosi pre-event dengan sharing session yang topiknya betul-betul sesuai dan audience yang juga tepat sasaran.

“Kalau nenurut aku pribadi keren banget, seru banget acaranya. Udah gitu pematerinnya ngejawab semua pertanyaan-pertanyaan dari mahasiswa, lengkap banget informasinya,”jelas mahasiswi yang akrab disapa Bibil.

Lain dengan Saeful (21), usai mendengarkan pemaparan dari Pranata Humas Kota Tangerang, Alam Bazarkhi Akbar, mahasiswa satu ini mengaku antusias mengikuti lomba Fotografi Umum karena ingin karyanya dilihat dan dinilai oleh Anton Ismail (Fotografer Senior Indonesia) yang menjadi salah satu juri.

“Saya mau ikutan lomba dong pastinya, lomba tentang Fotografi Umum soalnya basic saya ada di fotografi jadi ini adalah kesempatan saya supaya foto saya bisa dikenal Anton Ismail dan juri lainnya, pokoknya ini kesempatan besar buat saya,” ungkapnya antusias.

Sementara Kaprodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UNIS Tangerang, Lina Wati menjelaskan, alasan UNIS Tangerang menerima kolaborasi sharing session dari Humas Kota Tangerang sekaligus mempromosikan event Tangerang Creatifest, karena dinilai sejalan dengan Tridarma Perguruan Tinggi dimana mahasiswa harus memiliki jiwa kreativitas dan inovasi.

“Tangerang Creatifest ini sangat mendukung kreativitas mahasiswa, disini kompetensi dan kemampuan mereka digali. Sebab ada sebuah karya yang harus dihasilkan mahasiswa berupa lomba-lomba syukur-syukur kalau juara dapat deh point dari dosen, kalau bisa jangan setahun sekali, tapi enam bulan sekali,”katanya diiringi candaan.

Tangerang Creatifest 2020 merupakan event yang diinisiasi oleh Humas Pemkot Tangerang sebagai salah satu cara dalam merespon perkembangan era informasi, khususnya dalam bidang kreatif komunikasi. Selain diharapkan menjadi wadah bertemunya insan kreatif komunikasi, Tangerang Creatifest 2020 merupakan ajang menularkan ide dan gagasan kreatif dalam mengemas pesan dan informasi kepada publik/khalayak.

Tangerang Creatifest 2020 pun menyuguhkan berbagai lomba diantaranya Karya Tulis, Fotografi, Infgrafis, Videografis, Vlog hingga Mural. Pengumpulan karya lomba dimulai 5-24 Maret 2020, untuk syarat dan ketentuan lomba dapat diakses pada website http://tng-creatifest.com/ dan social media Humas Kota Tangerang. [Adv]

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...