Connect with us

Berita Terbaru

30.000 Hektare Padi di Pandeglang Dipanen saat Musim Hujan, Distan Siapkan Dryer dan Instalasi UV

Published

on

Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang Nadir M Daud saat memberikan keterangan pers. (Net).

Pandeglang – Meski musim hujan, para petani dibeberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Pandeglang bakal segera memanen hasil tanam padi. Dinas Pertanian (Distan) Pandeglang menyebut musim panen padi puncaknya pada Maret-April 2020.

Sekretaris Dinas Pertanian Pandeglang, Nasir M Daud mengatakan, petani di Pandeglang akan memanen padi di lahan seluas 30.000 hektar. Bahkan saat ini, Distan sedang melakukan beberapa persiapan untuk panen padi.

“Musim panen puncaknya Maret-April, perkiraan 3 Minggu lagi sudah mulai panen, lahan yang di panen sekitar 30.000 hektare, temen temen juga sedang mempersiapkan mobilisasi dan alat panen yang kita sediakan,” kata Nasir, Jumat, 13 Maret 2020.

BACA :  Ribuan Karyawan Hero Supermarket Unjuk Rasa Protes PHK Sepihak

Nasir mengaku tidak begitu khawatir dengan kondisi cuaca saat panen. Karena pihaknya sudah menyiapkan mesin dryer padi, instalasi pengering ultra violet atau UV dan resi gudang yang ada di wilayah sentra perranian, seperti Patia, Pagelaran, Cikeusik dan lain-lain.

“Insya allah aman sarana Dryer kita baik UV maupun vertikal sudah kita cek baik di wilayah sentra padi seperti Patia, Pagelaran dan Cikeusik, terus resi gudang juga kita akan optimalkan,” ujarnya.

Setelah musim panen selesai, Nasir beraharap petani segera menggarap lahannya kembali untuk menanam padi kembali. Selain itu, dia juga beraharap bantuan benih padi dari pemerintah pusat segera turun untuk memenuhi musim tanam.

BACA :  SDN Kependilan Jadi Langganan Banjir, Dindik: Jangka Pendek Sudah Ditangani

“Kami harapkan setelah panen ini, petani langsung menanam padi lagi. Mudah mudahan program Padi yang sekarang, segera di turunkan oleh pusat,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler