Connect with us

Berita Terbaru

Bawaslu Pandeglang: Temuan di Pilkada Tak Boleh ‘Gantung’

Published

on

Gakkumdu resmi terbentuk untuk menangan temuan di Pilkada Pandeglang. (BantenHits.com/Engkos Kosasih).

Pandeglang – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, sentra Penegak Hukum Terpadu atau Gakkumdu secara resmi telah terbentuk.

Ketua Bawaslu Kabupaten Pandeglang, Ade Mulyadi meminta setiap temuan maupun laporan yang diperoleh Bawaslu bisa secara cepat diadili dan diberikan kepastian hukum.

“Tidak boleh ada temuan-temuan yang tidak diselesaikan artinya harus diselesaikan. Sebab ketika dugaan itu tidak ditindaklanjuti itu artinya pengawas sudah melanggar kode etik jadi apapun yang dilakukan masyarakat dan ditemukan oleh pengawas harus diselesaikan apapun itu kasusnya,” kata Ade, Kamis, 12 Maret 2020.

Sementara Ketua Bawaslu Banten, Didih M Masudi menuturkan, ketegasan dalam penyelengaraan Pemilu harus dilakukan. Akan tetapi, ketegasan tersebut harus sesuai dengan perundang-undangan yang sudah ditetapkan.

BACA :  Waspada Corona! SD dan SMP di Kota Cilegon Wajib Sediakan Wastafel dan Hand Sanitizer

“Ketegasan dari penyelenggaraan pemilu untuk melaksanakan aturan yang berlaku, itu kunci sukses dalam pelaksanaan tahapan karena banyak pelanggaran ataupun suatu perkara yang masuk kemudian juga berlarut-larut itu bermula dari tidak tegasnya penyelenggara pemilu,” katanya.

Dengan demikian, dia menegaskan terhadap penyelenggara pemilu tidak boelh tebang pilih dalam menegakkan aturan.

“Kalau memang itu bersalah harus dinyatakan bersalah. Kalau tidak bersalah ya harus disesuaikan. Jadi harus tegas,” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Please disable your adblock for read our content.
Refresh