Connect with us

Berita Terbaru

Bukan Berwisata, Sepuluh Warga Binaan Pemasyarakat Pergi ke Pantai Sawarna Lakukan Ini

Published

on

WBP Lapas Rangkasbitung saat melakukan aksi memungut sampah di Pantai Sawarna. (Istimewa)

Lebak- Sedikitnya 10 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Rangkasbitung bertolak ke Pantai Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Kamis, 12 Maret 2020. Tujuannya untuk melakukan Bhakti Merah Putih Narapidana.

Ya, kedatangan para pelaku tindak kriminal ini bukan untuk berwisata atau membuat rusuh. Melainkan melakukan aksi bersih-bersih sampah bersama Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dan masyarakat lainnya.

Hal itu dilakukan untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2020. Masing-masing dari mereka bergerak secara acak untuk memungut sampah yang berserakan di sepadan pantai Sawarna.

“Kehadiran mereka adalah bentuk bhaktinya kepada merah putih, bentuk kepeduliannya dan salah satu karya yg bisa diberikan kepada masyarakat,”kata Kepala Lapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto dalam siaran pers yang diterima BantenHits, Jumat, 13 Maret 2020.

BACA :  Daging Sapi Langka, Bareskrim Mabes Polri Datangi PT TUM di Tanjung Burung Tangerang

Sementara Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengapresiasi kehadiran dan kepedulian dari Warga Binaan Lapas Rangkasbitung.

Menurutnya, mereka (WBP) pun manusia yang memiliki tanggungjawab untuk cinta terhadap kebersihan lingkungan.

Hari ini, tegas Iti, hal itu terbukti dengan hadirnya 10 WBP dalam acara aksi memungut sampah bersama di Pantai Sawarna.

“Tentu saja saya berharap mereka (WBP) bisa terus termotivasi menjadi pribadi yang lebih baik, lupakan semua kesalahan yang lalu, bahwa semua orang tidak luput dari kesalahan, sekarang kita harus bangkit, dan harus berdayaguna kembali saya yakin kalian pasti Bisa,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler