Connect with us

Berita Terbaru

Bukan Hanya Corona, Warga Cimanuk Pandeglang Dibuat Resah Wabah Penyakit Ini

Published

on

Fogging di Pelabuhan Merak

FOTO ILUSTRASI. Antisipasi demam berdarah, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Banten melakukan fogging di Pelabuhan Merak, 5 Juni 2018.(Dok.BantenHits.com)

Pandeglang – Warga Kampung Kadumadang, Desa Kadumadang, Kecamatan Cimanuk, merasa resah dengan adanya Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayahnya.

Ditambah saat ini, ada empat warga yang dinyatakan positif DBD. Namun demikian, belum ada tindakan konkrit dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang, seperti melakukan fogging.

Oleh karena itu, warga meminta pihak Dinkes Pandeglang segera turun tangan melakukan fogging, sebab warga tidak ingin ada korban yang kembali terserang DBD.

Salah seorang warga, Anah mengatakan, dalam dua pekan sudah ada empat orang tetangganya yang terserang DBD. Namun, keempatnya sudah ada yang membaik dan masih ada yang dirawat di Rumah Sakit.

BACA :  Pukul Bedung, Arief Buka MTQ ke-18 Kota Tangerang

“Disini sudah ada empat orang yang terserang DBD. Yang paling parah itu anak-anak, sekarang juga masih di rawat. Ada juga yang sudah sembuh,” kata Anah, Kamis, 12 Maret 2020.

Ditambah hingga saat ini walau sudah ada korban yang terserang DBD, belum ada juga tindakan dari pihak Dinkes Pandeglang.

“Biasanya yang saya ketahui di daerah lain dan suka liat berita, kalau ada yang terkena DBD langsung dilakukan fogging. Tapi inimah sama sekali tidak ada tindakan tersebut. Makanya kami resah dan takut,” jelasnya.

Padahal kondisi itu, sudah dilaporkan oleh pihak keluarga korban DBD ke Puskesmas. Namun kenyataannya, belum ada juga fogging.

“Saya juga lihat ada pihak Puskesmas ke rumah yang kena DBD. Tapi gak melakukan apapun hanya ngecek-ngecek aja, pokoknya sampai saat ini tidak ada tindakan lagi,” tandasnya.

BACA :  Seluruh Penumpang Pesawat di Bandara Soetta Tangerang Dievakuasi ke Wisma Atlet Setelah 12 Orang Reaktif Corona

Warga lainnya, Yayan menambahkan, semua warga meminta agar di wilayah Desa Kadumadang dilakukan fogging. Karena warga khawatir yang terserang DBD semakin melebar ke warga lainnya.

“Pokoknya saya dan warga lainnya meminta agar Dinkes segera melakukan fogging di wilayah kami,” pintanya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler