Connect with us

Berita Terbaru

Dipinjam untuk Beli Makan, Motor Milik Pria di Serang Malah Dibawa Kabur

Published

on

Ilustrasi curanmor ditangkap. (FOTO: solopos.com)

Serang- Satreskrim Polres Serang Kota membekuk ADS alias GS (43) tersangka penipuan kendaraan bermotor, Minggu, 10 Maret 2020.

Warga Kampung Kadu Gajah, Desa Pandeglang, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang itu dibekuk sekitar pukul 17.00 WIB di lokasi pemancingan yang tak jauh dari kediamannya.

GS resmi menjadi DPO polisi setelah adanya Laporan Polisi Nomor : LP-B/ 55 / II/ 2020 / Res.Serang Kota, tanggal 6 Februari 2020.

Pelaku diketahui telah membawa kabur motor milik YM (39) warga Kota Serang. Peristiwa itu terjadi pada 6 Februari 2020. Saat itu pelaku GS berpura-pura meminjam motor YM di Hotel Bintang Semesta, Jalan Ki Tapa Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Serang, Kota Serang untuk membeli makan.

BACA :  Komisi III Dorong 40 Persen APBD Lebak untuk Pendidikan

“Pelaku diamankan di pinggir jalan depan Pemancingan Kadu Pereng, Kabupaten Pandeglang,”kata Kapolres Serang Kota, AKBP Edhi Cahyono dalam siaran pers, Jumat, 13 Maret 2020.

Penangkapan, jelas Edhi berawal dari adanya informasi dari masyarakat yang mengetahui pelaku GS tengah berada di sebuah pemancingan.

“Begitu mendapatkan informasi tersebut, Personil Satreskrim Polres Serang Kota dipimpin oleh Kanit Sidik 1 Ipda Adi beserta  anggota langsung melakukan penangkapan pelaku,”kata Edhi.

“Atas perbuatannya, pelaku kita jerat dengan pasal 372 dan 378 KUHPidana, dengan ancaman pidana selama-lamanya 4 (empat) tahun penjara,”sambungnya. 

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler

Please disable your adblock for read our content.
Refresh