Connect with us

Berita Terbaru

Tidak Ada Damkar, Warga Cikeusik Berjibaku Padamkan Api yang Membakar Rumah Semi Permanen

Published

on

Warga saat memadamkan api yang membakar rumah milik warga Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang. (BantenHits.com/Engkos Kosasih).

Pandeglang – Sebuah rumah semi permanen milik Ogin (60) warga Kampung Ciseureuh, Desa Tanjungan, Kecamatan Cikeusik, hangus terbakar Jum’at, 13 Maret 2020.

Informasi yang dihimpun, percikan api tiba-tiba saja muncul dari dalam rumah sambil mengeluarakan kepulan asap, sehingga rumah bermaterial kayu itu, dengan cepat langsung terbakar.

“Iya kebakaran, rumah milik Ogin. Tapi alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” kata Alex warga sekitar.

Menurut Alex, warga berjibaku memadamkan api dengan alat seadanya lantaran tidak ada mobil pemadam kebakaran yang ke merapat ke lokasi sekitar. Alex menduga, kebakaran itu akibat korsleting listrik.

BACA :  Pekerja First Media Demo ke Disnaker

“kita padamkan api dengan peralatan seadanya saja. Kayanya sih dari korsleting listrik itu,” jelasnya.

Sementara Ketua Tagana Kabupaten Pandeglang, Ade Mulyana mengatakan, meski tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut, akan tetapi kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Untuk sementara ini, korban tinggal dirumah tetangga, memang tidak ada korban. Tapi kerugian itu mencalai Rp30 juta,” katanya singkat.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Please disable your adblock for read our content.
Refresh