‘Gercep’ Tindaklanjut Laporan Warga Cara Iptu David Adhi Kusuma Tekan Angka Kriminalitas di Lebak

Date:

Kasat Reskrim Polres Lebak Iptu David Adhi Kusuma. (BantenHits.com/Fariz Abdullah).

Lebak- Menjabat sebagai Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak membuat Iptu David Adhi Kusuma semakin gigih berbakti terhadap bangsa dan melayani masyarakat.

Bagaimana tidak, pria kelahiran Jakarta, 30 Agustus 1990 ini akan dihadapkan dengan berbagai persoalan kriminalitas dari tingkat ringan sampai berat yang terjadi di Kabupaten Lebak.

Segudang pengalamannya di korps bhayangkara tak membuat gentar Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2012 dalam menghadapi berbagai pelaku kriminalitas di bumi Multatuli.

Bahkan, ayah dua anak ini menargetkan untuk menekan angka kriminalitas di Kabupaten Lebak. Terbukti, selama dua pekan menjabat sedikitnya 21 tersangka pencurian dengan pemberatan (Curat) berhasil dibekuk.

“Target saya ingin menekan angka kriminalitas di Kabupaten Lebak,”kata David kepada BantenHits.com, Sabtu, 15 Maret 2020.

Bagi David, dalam memberantas pelaku kriminalitas tidaklah bisa dilakukan seorang diri. Perlu adanya kerjasama tim dan semua pihak.

Gerak Cepat atau Gercep menindaklanjuti laporan warga jugs menjadi salah satu penunjang keberhasilan mantan Kasat Narkoba Polres Pandeglang dalam memberantas tindak kriminalitas di Kabupaten Lebak.

“Yang jelas kita tidak akan segan-segan menindak tegas para pelaku kriminalitas. Laporan masayarakat yang kita terima akan kita tindaklanjut dengan cepat,”paparnya.

David mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan berani bersuara saat melihat adanya tindak kriminalitas.

“Kriminalitas bisa terjadi dimana saja. Masyarakat harus tetap hati-hati dan jangan takut untuk melaporkan kepada polisi,”imbuh pria yang hobi bermain bola dan motor Cross ini.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Pemkot Banjir Aduan, Skenario Penataan Pasar Sipon Segera Disiapkan

Berita Tangerang - Skenario penataan Pasar Sipon yang berlokasi...

Yuk Serbu! Ada Pameran Buku Murah 17 April -17 Mei 2024 di Mal Ciputra Citra Raya

Berita Tangerang - Kabar baik bagi para pecinta buku....