Connect with us

Berita Terbaru

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemohon Perizinan di Lebak Didorong Pakai Layanan Online

Published

on

Foto Ilustrasi perizinan online. DPMPTSP Kabupaten Lebak akan membangun Mall Pelayanan Perizinan (MPP) Terpadu untuk mempermudah pelayanan perizinan. (Foto: Google)

Lebak- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau DPMPTSP Kabupaten Lebak mengimbau para pemohon perizinan di bumi Multatuli untuk menggunakan layanan online.

Hal itu dilakukan sebagai salah satu langkah agar penyebaran virus Corona atau Covid-19 dapat diminimalisir di Kabupaten Lebak.

“Ya kita imbau pemohon perizinan bisa mengoptimalkan layanan perizinan online,”kata Plt DPMPTSP Lebak, Yosep M Holis saat dihubungi BantenHits, Minggu, 15 Maret 2020.

Menurut Yosep, Pemerintah Kabupaten Lebak telah menerapkan pelayanan perizinan online untuk memudahkan para investor mengurus perizinan di Kabupaten Lebak.

BACA :  Cari Kerja saat Pandemi Corona, ABG Serang Malah Dijual Pria Asal Cipondoh ke Mucikari di Jakarta

Salah satunya menggunakan aplikasi Simpedal untuk bidang penanaman modal DPMPTSP sedangkan untuk pelayanan perizinan secara online menggunakan OSS dan Simponie.

“Ini juga untuk memastikan keselamatan dan keamanan pemohon perizinan dan pegawai DPMPTSP Kabupaten Lebak,”jelasnya.

Yosep menegaskan imbauan ini diterbitkan sebagai bentuk tindaklanjut dari seruan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya untuk melakukan tindakan pencegahan virus yang ditakuti dunia.

“Melawan Corona ini harus bekerjasama caranya dengan menjaga kebersihan dan kesehatan diri sendiri,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler