Connect with us

Berita Utama

Kuliah Tatap Muka di UNMA Banten Disetop Gara-gara Corona, Mahasiswa Belajar Online dari Rumah

Published

on

Rektor UNMA Banten menerbitkan edaran berisi pemberitahuan libur kuliah untuk mencegah penyebaran virus corona. (Istimewa)

Pandeglang – Universitas Mathla’ul Anwar atau UNMA Banten meliburkan kegiatan tatap muka di lingkungan kampus, sehingga perkuliahan dialihkan menggunakan sistem jarak jauh alias online.

Hal itu tertuang dalam Surat Edaran
Nomor : 1-043/UNMA/III/2020 Tentang
Pencegahan Penyebaran COVID-19 di Lingkungan Universitas Mathla’ul Anwar Banten.

Dalam surat itu, rektor meminta kegiatan perkuliahan tatap muka dihentikan sementara mulai tanggal 16-27 Maret 2020, dan mahasiswa belajar di rumah masing-masing.

Saat dihubungi melalui telepon genggamnya, Rektor UNMA Banten, Prof, Dr. H. Abdul Gani Abdullah membenarkan kegiatan tatap muka diliburkan sementara. Menurut dia, hal itu merupakan intruksi dari Mentri Pendidikan dan Kabudayaan (Mendikbud).

BACA :  Keluarga Tunggu Kedatangan Jenazah AKP Munir

“Ya benar libur selama dua Minggu, perintah dari Mendikbud, liburnya dari mulai besok,” singkat Abdul Gani, Minggu, 15 Maret 2020.

Sebaran Virus Corona atau Covid-19 di Indonesia semakin parah. Dilansir dari laman resmi Kementerian Kesehatan, tercatat pada 14 Maret 2020, sudah ada 96 orang positif corona, dan 8 orang di antaranya dinyatakan sembuh.

Di Banten, Pemrov Banten menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) setelah empat orang warga Banten dinyatakan positif corona.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler