Connect with us

Berita Terbaru

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Pemohon Pembuat SIM di Lebak Dicek Suhu Tubuh

Published

on

Baur SIM Polres Lebak saat melakukan pemeriksaan suhu tubuh sebelum mengikuti proses pembuatan SIM. (BantenHits.com/Fariz Abdullah)

Lebak- Satlantas Polres Lebak gerak cepat mengambil langkah antisipatif pencegahan penyebaran virus Corona di Kabupaten Lebak. Menyusul virus asal Wuhan, China itu menjadi Pandemi Global.

Salah satu caranya dengan menyediakan Hand sanitizer dan melakukan pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Polres Lebak.

Para pembuat SIM akan dicek suhu tubuh menggunakan thermometer infrared dan membersihkan tangan dengan hand sanitizer sebelum memasuki gedung Satpas dan mengikuti proses pembuatan SIM.

“Ini kan untuk antisipasi meminimalisir adanya penyebaran virus di area publik. Jadi, secara prosedural kita mengecek setiap orang yang datang. Apabila memang ada yang mencurigakan, nanti dikoordinasikan dengan dinas kesehatan dan rumah sakit terdekat,”kata Kasatlantas Polres Lebak, AKP Fikry Ardiansyah saat dihubungi BantenHits.com, Senin, 16 Maret 2020.

BACA :  Dimeriahkan Deretan Musisi Tanah Air, Catat Jadwal Malam Puncak Satu Dekade Tangsel

Tindakan itu, menurut Fikri menindaklanjuti imbauan Presiden Jokowi, Mabes Polri dan Bupati Lebak untuk menetapkan protokol kesehatan di tempat-tempat pelayanan publik.

“Kalau yang kedapatan flu, kita berikan juga masker kepada para pemohon pembuat SIM,”tuturnya.

Fikri berharap beberapa langkah antisipatif yang diambil Satlantas Polres Lebak dapat membantu pencegahan penyebaran virus yang ditakuti dunia itu.

“Ya kita berharap ini dapat meminimalisir pencegahan penyebaran virus Corona di Kabupaten Lebak,”harapnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler