Kantor Pelayanan Publik di Pandeglang Belum Sediakan Hand Sanitizer, Kelangkaan Jadi Alasan

Date:

Suasana Pelayanan Disdukcapil Kabupaten Pandeglang. (Dok. BantenHits.com)

Pandeglang – Beberapa kantor pelayanan publik milik Pemerintah Kabupaten Pandeglang, tidak menyediakan tempat cuci tangan dan Hand Sanitizer khusus untuk umum. Padahal, Pemprov Banten sudah mentapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) Virus Corona atau Covid-19.

Dari hasil pantauan, sejumlah kantor pelayanan publik yang tidak menyediakan fasilitas untuk menangkal Virus Corona di ruang pelayanan diantaranya, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan DPMPTSP Pandeglang.

Sekertaris Disdukcapil Pandeglang, Tb Agus Muhidin mengakui belum menyediakan Hand Sanitizer di ruang pelayanan publik. Akan tetapi, pihaknya sudah mewajibkan pegawai Disdukcapil untuk menggunakan masker.

“Untuk saat ini, kita belum ada, tapi mudah-mudahan kedepan akan kita kordinasikan, agar ada pencegahan secara dini,” kata Agus, Senin, 16 Maret 2020.

Terpisah, Kabid Perizinan DPMPTSP Pandeglang, Eric Widiaswara tidak menampik jika DPMPTSP belum menyediakan Hand Sanitizer. Kelangkaan Antiseptic itu, di akui Eric menjadi salah satu penyebabnya.

“Kita sedang cari hand sanitizer, Mudah-mudahan dapet hand sanitizer nya. Kalau makser ada, tapi bagi yang sakit saja,” jelas Eric.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...